Sebaran, Jakarta – Jakarta, 9 Juni 2023 – Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni, telah memasang strategi yang kuat menjelang pertandingan melawan Timnas Indonesia dan Australia dalam FIFA Matchday yang akan datang. Dalam persiapannya, Scaloni memuji kualitas Timnas Indonesia dan Timnas Australia sebagai tim yang tangguh.

Dalam wawancaranya dengan Infobae, Scaloni mengungkapkan bahwa Timnas Argentina telah membuat daftar pemain yang cocok untuk pertandingan ini. “Kami membuat daftar [pemain] dan berpikir siapa yang cocok untuk tampil di tanggal (FIFA Matchday) ini. Mereka [Australia dan Indonesia] lawan yang bagus untuk dihadapi,” kata Scaloni.

Meskipun jarak antara Argentina dan Asia tergolong jauh, Scaloni menyambut tantangan ini dengan antusiasme. “Ya agak jauh ya [bermain di Asia], tapi mereka asik untuk dihadapi,” tambahnya.

Timnas Argentina, yang baru saja meraih gelar juara Piala Dunia 2022 di Qatar, adalah tim yang diunggulkan dalam pertandingan melawan Timnas Indonesia yang saat ini menempati peringkat 149 dalam peringkat FIFA. Pertandingan melawan Australia dijadwalkan berlangsung pada tanggal 15 Juni di China, sementara pertandingan melawan Timnas Indonesia akan digelar pada tanggal 19 Juni di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Scaloni menekankan bahwa kedua pertandingan ini memiliki arti penting dalam persiapan Timnas Argentina menjelang Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL yang akan dimulai pada bulan September mendatang. Lionel Messi dan rekan-rekannya telah berangkat menuju China untuk pertandingan melawan Australia.

Pelatih yang mengakhiri penantian 36 tahun Argentina untuk meraih Piala Dunia, Lionel Scaloni, telah memanggil setidaknya 27 pemain untuk FIFA Matchday Juni 2023. Daftar pemain tersebut termasuk superstar Lionel Messi, Angel Di Maria (Juventus), Alejandro Garnacho (Manchester United), Enzo Fernandez (Chelsea), Rodrigo De Paul (Atletico Madrid), dan kiper Emiliano Martinez (Aston Villa).

Pertandingan melawan Timnas Indonesia diharapkan akan menjadi ajang uji coba yang baik bagi Timnas Argentina, sementara para pemain Indonesia akan berusaha memberikan perlawanan terbaik mereka dalam menghadapi juara dunia bertahan.

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com