Sebaran, SIDRAP – Guna matangkan persiapan jelang TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), Dandim 1420/Sidrap Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, SE., M.I.Pol. tinjau lokasi. Kegiatan TMMD 2023 kali ini berlangsung di Desa Kalempang, Kecamatan Pitu Riase Kabupaten Sidenreng Rappang, Kamis (08/06/23)

Dalam peninjauan lokasi Dandim 1420/Sidrap didampingi oleh Pasiter dan Danramil 05 Dua Pitue, hadir pula dalam peninjauan lokasi tersebut Tim dari PSDA Kab. Sidrap, Tim dari Dinas Pertanian Kab. Sidrap, Kades Kalempang, Batih Staf Ter Dim 1420 Sidrap, Babinsa Desa Kalempang, Babinkamtibmas Desa Kalempang, Para Kadus Desa Kalempang dan Masyarakat sekitar.

Adapun lokasi TMMD yang di tinjau antara lain yakni lokasi Pemasangan talud dan Bronjong, lokasi Pembuatan jembatan, lokasi perbaikan jalan penghubung antara desa Betao dan Desa Kalempang, lokasi pembuatan Dekker dan lokasi pembangunan jalan tani sepanjang 1,7 Km.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 1420/Sidrap Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, SE., M.I.Pol. Menyampaikan “Dengan koordinasi sambil mengecek lokasi seperti ini, kita harapkan nantinya kolaborasi antara TNI, Polri, Pemda dan Masyarakat maksimal, hingga kemanfaatannya benar-benar dirasakan,” kata Dandim.

Dandim juga menyampaikan bahwa secara umum TMMD merupakan program untuk merealisasikan percepatan pemerataan pembangunan pada daerah terpencil dan terisolir.

“Untuk itu persiapan harus matang, termasuk jauh-jauh hari pihaknya sudah membangun koordinasi dengan Pemkab dan stakeholder terkait,” harap Dandim.

Dalam peninjauan dengan naik trail ini, selain didampingi jajarannya, Dandim juga disambut warga dan perangkat desa setempat. (Pen/MAH).

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com