Senaran.katasulsel.com, Enrekang – Pemain PSM Makassar, M. Arfan, mengungkapkan kekagumannya terhadap kualitas lapangan sepak bola di Belajen, Enrekang. Setelah memperkuat tim Porade Dedekan dalam Turnamen Pemuda Kambiolangi Cup di Enrekang, Arfan menyampaikan pandangannya terhadap fasilitas yang ia temui.

Kapten PSM tersebut menyatakan bahwa kualitas lapangan Belajen sangatlah baik. “Kami tidak menyangka akan bermain di lapangan sebagus ini. Mulai dari rumput lapangan hingga tribun penonton, semuanya sangat bagus,” ujar Arfan pada hari Minggu (28/5/2023).

Arfan menyampaikan apresiasinya atas Pemerintah Daerah (Pemda) Enrekang atas penyediaan lapangan berkualitas ini. Ia juga mengucapkan terima kasih atas undangan yang diterima untuk berpartisipasi dalam turnamen ini yang diselenggarakan oleh pemuda Kambiolangi.

Pemain PSM itu berharap bahwa dengan semakin maraknya turnamen antar desa dan peningkatan kualitas lapangan, akan muncul pemain-pemain berbakat yang kelak dapat memperkuat PSM Makassar maupun klub profesional lainnya.

Perbaikan lapangan Belajen ini dapat terealisasi berkat dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) sebesar Rp400 miliar yang dialokasikan oleh Pemda Enrekang. Dana tersebut digunakan untuk membangun infrastruktur jalan dan jembatan, membangun pusat kegiatan masyarakat di lapangan kecamatan, serta berbagai proyek lainnya.

Turnamen Pemuda Kambiolangi Cup diresmikan oleh Wakil Bupati Enrekang, Asman, dan Ketua Askab PSSI Enrekang, Mitra Fakhruddin MB, pada tanggal 13 Mei lalu.

Pada pertandingan pembuka, sejumlah pemain dari Liga 1 dan Liga 2 turut meramaikan pertandingan. Selain M. Arfan, beberapa pemain muda PSM asal Enrekang, seperti Rafly Asrul, kiper PSM Reza Arya, Yakob dan Yance Sayuri, Agung Mannan, serta pemain-pemain lokal lainnya, juga ikut hadir dalam acara tersebut.

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com