Sebaran.Katasulsel.Com, Sidrap – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kabupaten Sidrap mengajukan Bakal Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sidrap di jalan Ressang, Pangkajene, Kecamatan Maritengae, Sidrap, Sulawesi Selatan, Jumat (12/Mei/2023).

DPD PAN Sidrap datang dipimpin Ketuanya Andi Fachry Bagenda Ali yang didampingi pengurus teras DPD PAN Sidrap, rombongan disambut langsung 5 Komisioner KPU Sidrap, hadir pula Ketua Bawaslu Sidrap Asmawati Salam dan Komisioner Bawaslu lainnya yakni Andi Sayful.

Ketua KPU Sidrap Syamsuddin Saleng dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada para pengurus DPD PAN Sidrap.

“Sampai hari ini, DPD PAN Sidrap merupakan partai ke empat yang mengajukan Bacaleg ke KPU Sidrap,” ujarnya.

Sebelumnya tiga partai telah lebih dulu mengajukan Bacalegnya yakni, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), PDI Perjuangan dan Partai NasDem.

“Mewakili teman-teman komisioner dan jajaran KPU Sidrap, saya mohon maaf jika ada kekurangan dalam penyambutan hari ini,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Sidrap Andi Fachry menyampaikan, pihaknya sengaja tidak membawa massa pendukung maupun simpatisan, dan hanya datang bersama beberapa pengurus inti, hal itu karena tidak mau menganggu aktivitas jalan.

Andi Fachry yang juga saat ini menjabat sebagai Anggota DPRD Sidrap tersebut mengatakan PAN Sidrap memiliki tagline” Insya Allah ada harapan,” dia juga menggambarkan bahwa PAN Sidrap seperti piala dunia Qatar.

“Maroko tidak pernah dibicarakan tapi masuk final, begitu juga dengan PAN Sidrap,” katanya.

Saat ini PAN Sidrap mendudukkan dua kadernya di DPRD Sidrap, sehingga dimomen Pileg 2024 mendatang target perolehan kursi PAN di DPRD Sidrap ditambah menjadi 4 kursi.

“Saat ini kami di DPRD Sidrap memperoleh dua kursi, insya Allah target 4 kursi, jadi satu kursi disetiap dapilnya,” tutupnya.

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com