Sebaran.Katasulsel.com, SIDRAP – Batuud Koramil 03 Maritengngae (Serma Muh. Yunus) dan beberapa Babinsa Koramil 03 Maritengae Kodim 1420/Sidrap Rem 141/TP bersama PLN Kab. Sidrap langsung bergerak dengan memutus instalasi listrik rumah Ibu Fatimah Utami di Kelurahan Lakessi Kec. Maritengngae Kab. Sidrap. Senin (08/05/23).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka persiapan Peresmian dan Launching RTLH yang dimana akan di Buka Langsung oleh Bapak Kepala Staff Angkatan Darat Jendral TNI Dr. Dudung Abdurachman serentak di Seluruh Jajaran Kodam XIV/Hsn Secara Virtual di Makassar Besok.

Pemutusan instalasi listrik rumah tidak layak huni ini adalah tahapan pengerjaan paling awal sebelum nanti masuk tahap awal berikutnya. Dalam pelaksanaan pemutusan instalasi listrik Rumah Tidak Layak Huni sangat diperlukan sebelum dimulai pengerjaanya, sehingga dalam pembongkaran rumah tersebut tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan.

“Kami sebagai pelaksana dilapangan akan kerja semaksimal mungkin, supaya rumah yang direhap ini bisa selesai secepatnya Sehingga dapat segera ditempati oleh masyarakat yang rumahnya dibangun,” tutur Batuud Maritengngae.

Ditempat berbeda Dandim 1420/Sidrap Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, SE., M.I.Pol. Menyampaikan “Ini semua dilakukan terlebih dahulu mengingat besok akan dilaksanakan Persemian dan Launching secara langsung oleh Bapak KASAD jadi kami segera memutus aliran instalasi yang masuk di rumah tersebut sebelum dilaksanakan pembongkaran besok”. Ujar Dandim.

“Terima kasih kepada PLN Kab. Sidrap dalam bersinergi dan sudah membantu dalam memutus aliran instalasi listrik tersebut, Insya Allah setelah Peresmian dan Launching RTLH besok langsung kami kerjakan tahap demi tahap sehingga rumah tersebut segera bisa ditempati dengan layak”. Tutup Dandim (Pen/MAH)

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com