Sebaran.Katasulsel.com, Jakarta-Setelah melakukan pertukaran dosen dan mahasiswa. Universitas Negeri Jakarta (UNJ) melalui Fakultas Ekonomi dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia (Unusia) menggalar Pelatihan Research Boothcamp Untuk Meningkatkan Kompetensi Keahlian.

Kegiatan tersebut dibuat dalam bentuk Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) kepada kampus dari tiga Provinsi. Kampus yang tergabung dalam kegiatan PKM Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia Jakarta, Universitas Muhammadiyah Palopo (UMP) dan Universitas Islam Al-Azhar Mataram (UIAM).

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan keterampilan kepada mahasiswa terkait aplikasi penunjang penelitian, menulis artikel dalam bahasa inggris, serta mencari jurnal ilmiah terkini” jelas Prof. Dr. Ari Saptono, S.E., M.Pd. Dekan FE Universitas Negeri Jakarta.

Dekan FEB Unusia Taufik Hidayat, M.Si dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan kolaborasi yang digagas oleh FE UNJ. ‚ÄĚKegiatan Pelatihan Research Boothcamp sangat dibutuhkan oleh dosen dan mahasiswa, khususnya mahasiswa tingkat akhir. Kami mendorong semua mahasiswa FEB Unusia ikut kegiatan ini” terangnya dalam sambutan. 05/05/23

Turut hadir Hapid, S.E., M.M. Dekan FEB Universitas Muhammadiyah Palopo, Muhamnad Sayuti, SE., MM Dekan FE Universitas Islam Al-Azhar Mataram dan Prof. Dr. Rd. Tuty Sariwulan M.Si serta Dr. Suparno, S.Pd, M.Pd, keduanya sebagai narasumber.

Kegiatan diikuti 300 lebih perserta dari dosen dan mahasiswa dari UNJ, Unusia, UMP dan UIAM. Kemudian pelatihan dibuka langsung oleh Prof. Dr. Ari Saptono, S.E., M.Pd. Dekan FE Universitas Negeri Jakarta, berlangsung dari pukul 8 pagi sampai pukul 11.30.

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com