SEBARAN.KATASULSEL.COM, Polres Enrekang (Polda Sulsel) melepas secara kedinasan jenasah seorang anggota polri dari polres Pasangkayu (Polda Sulbar), almarhum Bripka Muhtar bin Siraja di rumah duka jalan kemakmuran, kel.Juppandang, kota Enrekang

Almarhum Bripka Muhtar bin Siraja pernah tercatat sebagai anggota polres Enrekang sebelum dimutasi ke polres Pasang Kayu (Sulbar). Jenazah almarhum setelah perjalanan panjang diterima keluarga di Enrekang sekitar jam 05.00 pagi (2/5/24) dengan kawalan aparat polres Pasangkayu.

Kepergian Almarhum yang mendadak dikarunia 2 anak masih balita, akibat serangan jantung mendadak saat melaksanakan tugas pimpinan tanggal 1 Mei 2023 di wilayah Polres Pasang kayu. Jabatan terakhir Almarhum di satuan Resmob Polres Pasang kayu berpangkat Bripka.

Selaku pihak keluarga H.Sappe Mangarian mengatakan, mewakili keluarga kami serahkan almarhum Bripka.Muhtar bin. Siraja (38 Thn) pada satuan polres Enrekang untuk dikebumikan secara kedinasan.

Irup pelepasan jenazah AKP. Suyitno menerima peti jenasah berbalut merah putih ba’da ashar usai shalat jenazah dilepas dengan ditandu anggota kepolisian polres Enrekang.

“setelah diserahkan oleh pihak keluarga, Almarhum sesuai perintah dilepas secara kedinasan upacara penghormatan dari kepolisian Polres Enrekang,”kata Irup juga Kasi hukum polres Enrekang AKP.Suyitno (2/5/23).

Pada Upacara pelepasan bertindak Danup kanit. hukum Iptu Maga usai diserahkan keluarga penuh khidmat. Usai dishalatkan jenazah di masjid Dim 1419 Enrekang, dikebumikan di TPU Juppandang diantar ratusan pelayat dari keluarga dan masyarakat.

Almarhum Bripka.Muhtar bin Siraja angkatan 28 dikenang masyarakat Enrekang, disaat masa baktinya di polres Enrekang serta di Polres Pasangkayu (Polda Sulbar) yang berbeda jarak ratusan kilo meter.

Saat bertugas di Polres Pasangkayu (Polda Sulbar), almarhum sebagai warga Enrekang sediakan makan malam dan pagi disaat rombongan Pemda dan ratusan masyarakat Enrekang membawa bantuan logistik sandang dan pangan untuk bencana tsunami ke kota Palu.

“Semoga amal Baktinya diterima amal oleh yang maha kuasa, aamiinn,”tutup H. Sappe Mangarian kakak tertua almarhum.(mas)

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com