Sebaran.com, Sidrap – Anggota Kodim 1420/Sidrap yang terlibat dalam Satgas TMMD Ke-118 Kodim 1420/Sidrap, Sertu Lubis, memanfaatkan waktu istirahat setelah melaksanakan kegiatan TMMD untuk berolahraga bersama dengan warga masyarakat Desa Kalempang, Kecamatan Pitu Riawa, Kabupaten Sidrap, Rabu, 27 September 2023

Setelah melakukan sejumlah kegiatan pembangunan fisik dan non-fisik dalam rangka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118, Sertu Lubis beserta rekan-rekannya merasa perlu untuk berinteraksi lebih dekat dengan warga masyarakat setempat. Oleh karena itu, pada hari Rabu ini, mereka memutuskan untuk menyelenggarakan sesi olahraga bersama.

Olahraga bersama ini dilakukan di Kolong Rumah Warga, di mana warga masyarakat dari berbagai usia turut ambil bagian. Terlihat semangat dan kebersamaan saat Sertu Lubis dan anggota Satgas TMMD lainnya bermain tennis meja bersama warga.

Menurut Sertu Lubis, kegiatan ini bukan hanya untuk menjalin hubungan yang lebih erat antara TNI dan masyarakat, tetapi juga sebagai bentuk dukungan dan motivasi untuk tetap menjaga kesehatan dan gaya hidup aktif. “Kami senang bisa berolahraga bersama warga desa, ini adalah momen yang istimewa bagi kami,” ujarnya.

Kegiatan berolahraga bersama ini mendapatkan sambutan hangat dari warga masyarakat Desa Kalempang. Mereka menyambut baik inisiatif anggota Kodim Sidrap tersebut dan berharap agar kegiatan semacam ini dapat terus berlanjut di masa mendatang.

Olahraga bersama antara anggota Kodim 1420/Sidrap dan warga Desa Kalempang tidak hanya mempererat hubungan sosial, tetapi juga menciptakan suasana kebersamaan yang positif dalam pelaksanaan TMMD Ke-118. Ini adalah contoh konkret bagaimana TNI turut serta dalam pembangunan masyarakat secara holistik, tidak hanya melalui pembangunan infrastruktur, tetapi juga melalui interaksi sosial yang positif dengan masyarakat setempat.(*)

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com