Sebaran.com, Sidrap – Danramil 1420-04/Watang Pulu, Lettu Inf Abdul Muis, kembali memimpin kegiatan “Jumat Bersih” yang berlangsung di Mesjid ATaqwa, Kelurahan Bangkai, Kecamatan Watang Pulu pada Jumat, 15 September 2023. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya rutin Koramil 1420-04 untuk membantu umat dalam mempersiapkan diri sebelum melaksanakan ibadah salat Jumat berjamaah.

Kegiatan “Jumat Bersih” tersebut melibatkan Personel Koramil 1420-04 yang dipimpin oleh Lettu Inf Abdul Muis, bersama dengan anak-anak Santri Penghapal Alquran dari salah satu pondok di wilayah tersebut. Dengan semangat kebersamaan, mereka bekerja sama membersihkan dan merapikan area sekitar Mesjid ATaqwa.

Lettu Inf Abdul Muis menjelaskan bahwa kegiatan ini telah menjadi rutinitas yang dilakukan oleh pihaknya bersama anggotanya. “Ini sudah rutin kami lakukan bersama anggota pak. Kami juga menerapkan kegiatan ini secara bergilir di masjid-masjid yang ada pada wilayah kami, dengan melibatkan anak-anak penghafal Alquran dan masyarakat sekitar,” ujarnya.

Masyarakat di wilayah tersebut memberikan apresiasi yang besar kepada Danramil 1420-04/Watang Pulu, Lettu Inf Abdul Muis, dan seluruh jajaran Koramil 1420-04 atas kepedulian mereka dalam menjalankan program “Jumat Bersih” setiap pekannya. Kegiatan ini tidak hanya memberikan manfaat bagi umat Islam yang hendak melaksanakan salat Jumat, tetapi juga menggalang semangat gotong royong dan kebersamaan di tengah masyarakat.

Dalam suasana yang penuh kehangatan dan kebersamaan, kegiatan “Jumat Bersih” di Mesjid ATaqwa, Bangkai, semakin memperkuat hubungan antara TNI dan masyarakat setempat, serta memupuk semangat kepedulian sosial dalam rangka menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan sekitar.(*)

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com