Sebaran.com, SIDRAP – Polres Sidrap kembali mencatatkan prestasi dengan terbentuknya Kampung Bebas Narkoba di wilayah hukumnya. Inisiatif ini tidak hanya memberikan warga tempat curhat untuk terbebas dari pengaruh narkoba, tetapi juga memberikan edukasi yang bertujuan melindungi keluarga dari bahaya narkoba.

Dalam upaya memerangi penyalahgunaan narkoba, Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah S.I.K berinisiatif untuk mengajak warga sekitar bersama-sama membentuk Kampung Bebas Narkoba. Melalui program ini, polres berharap dapat memberikan pemahaman dan perlindungan bagi masyarakat dari bahaya narkoba.

Menurut Kapolres Sidrap, AKBP Erwin Syah, program ini bertujuan untuk melibatkan seluruh elemen masyarakat dalam memberantas peredaran narkoba. Kampung Bebas Narkoba juga bertujuan untuk mengubah pandangan masyarakat tentang narkoba, sehingga mereka lebih waspada terhadap bahaya tersebut.

“Bentuknya pun tidak hanya sebagai tempat untuk berdiskusi dan curhat bagi warga yang ingin terbebas dari pengaruh narkoba. Tapi, juga memberikan edukasi kepada warga tentang cara melindungi keluarga dari ancaman narkoba,” kata Kapolres saat ditemui di kantor Polres Sidrap, Jumat (25/8).

Kampung Bebas Narkoba ini bukan sekadar tempat curhat, tetapi juga memberikan pelatihan-pelatihan kepada warga tentang bahaya narkoba. Dalam program ini, polres membantu menghadirkan narasumber dari berbagai instansi terkait seperti BNN dan dinas kesehatan. Narasumber-narasumber tersebut memberikan pemahaman kepada warga mengenai tanda-tanda penyalahgunaan narkoba dan dampak negatifnya bagi individu dan keluarga.

Selain memberikan pemahaman, Kampung Bebas Narkoba juga memberikan pemahaman mengenai kewaspadaan dan taktik-taktik agar masyarakat dapat melindungi keluarganya dari pengaruh negatif narkoba. Kapolres Sidrap berharap, program ini dapat membantu masyarakat untuk mengenal, mencegah, dan melawan penggunaan narkoba.

“Saya berharap melalui program ini, masyarakat dapat lebih sadar dan aktif dalam melindungi keluarga dari bahaya narkoba. Diharapkan Kampung Bebas Narkoba dapat menjadi contoh bagi kampung-kampung lainnya dalam memberantas narkoba,” tambah Kapolres.

Melalui Kampung Bebas Narkoba, Polres Sidrap berharap terciptanya generasi muda yang kuat dan bebas dari pengaruh buruk narkoba. Dukungan dan partisipasi aktif masyarakat diharapkan dapat memudahkan upaya pemberantasan penyalahgunaan narkoba.

Dengan semangat dan inisiatif yang kuat, Polres Sidrap terus menjalankan berbagai program untuk melawan narkoba. Kampung Bebas Narkoba adalah salah satu bukti keseriusan polres dalam mengatasi masalah ini. Semoga program ini dapat memberikan dampak yang dahsyat dalam memberantas narkoba di Sidrap dan menyelamatkan banyak nyawa (*)

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com