Sebaran, SIDRAP – Untuk mencegah buta aksara bacaan Al-Qur’an kepada anak yang ada di wilayah lingkungan binaan, Babinsa Serma La Sarihi, dari Koramil 04/Watang Pulu, Kodim 1420/Sidrap, turut serta melaksanakan mengajar ngaji anak-anak di Kelurahan Batu Lappa Kecamatan Watang Pulu Kabupaten Sidrap, Selasa (04/07/23).

“Selain anak-anak di wilayah Kelurahan Batu Lappa ini mengetahui tentang para pejuang bangsa serta keutuhan NKRI, kita juga melaksanakan komsos mengajar ngaji di BTN wilayah setempat,” kata Serma La Sarihi.

Dikatakannya, bila semua anak-anak sudah bisa membaca alqur’an maka, maka kelak besar nanti bisa menjadi generasi yang memiliki ahklak yang baik. Dengan mengaji, makan pengaruh negatif bisa terhindar.

“Kita ketahui, kemajuan zaman ini jangan sampai anak-anak kita lupa untuk membaca alqur’an dan sibuk bermain saja. Ini sangat besar dampak terhadap anak. Karena mengaji di sore hari ini, bisa mengurangi kegiatan yang tidak bermanfaatnya,” katanya.

Sementara itu, Lettu Inf Jumadi, Danramil 04/Watang Pulu mengatakan, selain ikut membina wilayah secara terus menerus, Babinsa juga ikut serta dalam mencerdaskan kehidupan anak bangsa.

“Seperti peduli dengan nasib anak-anak generasi kita, salah satunya mengajar mengaji iqro sore hari. Beginilah kondisi anggota kita di wilayah binaan masing-masing, selalu peduli terhadap kondisi binaannya masing-masing,” ucap Lettu Inf Jumadi. (Pen/MAH).

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com