Sebaran, SIDRAP – Keluarga besar Polres Sidrap bersama warga melaksanakan shalat Idul Adha 1444 H / Tahun 2023 di Halaman Mapolres Sidrap dengan pembawa Khutbah yang dipimpin oleh Ust. H. Hasanuddin,S.Ag. Kamis (29/6/2023).

Shalat Idul Adha dihadiri langsung oleh Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah,S.I.K didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Sidrap, Waka Polres Kompol M.Akib serta para Kabag, Kasat, Kasi Jajaran Polres Sidrap.

Dalam Khutbahnya, H. Hasanuddin,S.Ag menyampaikan bahwa, umat Islam harus meneladani Nabi Ibrahim AS bersama putranya Nabi Ismail AS yang telah melakukan pengurbanan yang sangat besar atas nama dan perintah dari Allah SWT.

“Kurban bukan hanya kita mengurbankan harta benda berupa hewan yang disembelih, namun dibalik itu yang perlu diteladani adalah keihklasan hati dalam berkurban, dengan perintah Allah SWT hendaknya kita dengan rela mengurbankan segala hawa nafsu dan keinginan duniawi dari dalam diri kita, dengan demikian kita dapat menselaraskan sebagai hamba yang sholeh dan taqwa kepada Allah SWT,“ ucap Khotib dalam khutbahnya.

Sementara itu, Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah,S.I.K menyampaikan bahwa, pelaksanaan Shalat Idul Adha bersama ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi sesama anggota Polres Sidrap dan masyarakat sekitar.

“Marena tanpa kerjasama antar warga tugas Polisi tidak bisa berjalan dengan baik. Selain itu, Idul Adha juga untuk meningkatkan nilai-nilai kepatuhan dan moralitas, guna mewujudkan Polri Presisi,” Ujar Kapolres.

Usai shalat Eid, Polres Sidrap menyembelih hewan kurban sebanyak 10 ekor sapi dan 1 Ekor Kambing. Lalu Hewan kurban selanjutnya diserahkan kepada masyarakat yang berhak di seluruh Kabupaten Sidrap. (*)

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com