Bulukumba,- Bupati Andi Utta bersama Wakil Bupati Bulukumba telah melepas dengan resmi kontingen Kabupaten Bulukumba yang akan berpartisipasi dalam Pekan Olahraga dan Seni Persatuan Guru Republik Indonesia (Porseni PGRI) tingkat Provinsi Sulawesi Selatan ke- VI. Acara tersebut dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 3-7 Juli 2023 di Kabupaten Soppeng.

Ketua PGRI Bulukumba, Sahiruddin, mengungkapkan bahwa jumlah kontingen Kabupaten Bulukumba mencapai 1.315 orang, yang terdiri dari atlet, pelatih, manajer, panitia, dan pendukung. Sahiruddin juga menambahkan bahwa kontingen tersebut akan mengikuti 19 cabang olahraga dan seni, dengan total 182 atlet.

“Pada tanggal 2 Juli mendatang, kontingen kami akan berangkat, dan kami berharap Bapak Bupati dapat hadir dalam pembukaan Porseni PGRI pada tanggal 3 Juli,” ujar Sahiruddin saat acara pelepasan di Pendopo Rujab Bupati, Rabu 21 Juni 2023.

Kontingen Bulukumba menargetkan untuk mengulangi prestasi sebagai Juara Umum yang pernah diraih pada Porseni PGRI di Kabupaten Bantaeng pada tahun 2015.

“Minimal, kami ingin masuk dalam 3 besar pada Porseni Kabupaten Soppeng ini,” tambahnya.

Dalam perjalanan menuju lokasi acara, kontingen Bulukumba akan menggunakan ratusan mobil yang akan melewati Kabupaten Sinjai dan Bone Selatan.

“Rute terdekat yang harus dilewati adalah melalui Camming, namun perlu kewaspadaan karena beberapa jalan rusak dan ada perbaikan jembatan,” ungkap Sahiruddin, yang telah melakukan survei perjalanan dan lokasi beberapa hari sebelumnya.

Sementara itu, Bupati Bulukumba, Andi Utta, berharap bahwa Porseni ini akan menjadi kesempatan bagi para atlet untuk menunjukkan kemampuan yang mereka latih dan hasil perlombaan yang telah dilakukan selama ini. Terlebih lagi, kabarnya para atlet telah serius berlatih sejak sebelum bulan Ramadan.

“Saya yakin dan percaya, dengan persiapan yang telah dilakukan selama ini, PGRI Bulukumba akan mencatatkan prestasi terbaik. Saya berharap Bulukumba menjadi kontingen terbaik dalam Porseni PGRI ini,” tambahnya.

Ditambahkannya, partisipasi dalam acara ini tidak hanya membawa nama PGRI, tetapi juga merupakan kesempatan untuk memperkenalkan pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bulukumba.

Acara pelepasan kontingen Porseni PGRI juga dihadiri oleh Wakil Bupati Bulukumba, Andi Edy Manaf, anggota DPRD H. Safiuddin, Sekretaris Daerah Ali Saleng, dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Andi Buyung Saputra.(*)

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com