Sebaran, SIDRAP – Kepolisian Resor (Polres) Sidrap menggelar lomba Da’i Polri, Da’i Kamtibmas dan Pemuda Sadar Kamtibmas dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-76. Kegiatan itu berlangsung di Masjid Al-Ikhlas Mapolres Sidrap. Kamis (08/6/2023).

Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah. S.I.K mengungkapkan, “Tujuan di adakannya lomba Da’i dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-77 sebagai upaya meningkatkan keimanan dan ketakwaan anggota untuk mengasah kepiawaian dalam menyampaikan ceramah keagamaan berkaitan dengan Kamtibmas.

“Dan juga sebagai untuk menguji dimana Polisi bisa berbicara di depan masyarakat dan khalayak ramai, terutama cara menyampaikan himbauan kamtibmas di masyarakat dan sekaligus bisa menjadi contoh yang baik.

Selain itu Da’i pemuda sadar kamtibmas juga di perlombakan karena seiring dengan perkembangan zaman membuat pemuda/remaja mudah terkontaminasi dengan berbagai hal, terutama yang sangat dikhawatirkan adalah penyalahgunaan narkoba. “Ungkap Kapolres.

Pihaknya berharap, lewat Da’i Polri yang di selenggarakan ini, pemuda/remaja tersebut nantinya bisa menyampaikan pesan ke remaja lainnya untuk tidak mudah ikut arus atau terkontaminasi dengan kenakalan remaja apalagi terkait dengan Narkotika. (*)

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com