Enrekang, Sebaran.com — meraih 4 prestasi pada puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-52 Tahun Tingkat Provinsi Sulsel, yang digelar di Hotel Myko,  Makassar, Kamis (24/10)

Acara ini dibuka oleh Pj Sekprov Sulsel Jufri Rahman yang mewakili Pj Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh.

Pucuk pimpinan PKK Enrekang baru saja berganti, yang kini diketuai Rahmawati Marwan , S.STP, M.AP. Ia bersama jajaran pengurus, menerima penghargaan atas prestasi berupa Pemberdayaan Kader Terbaik, Juara II Kader Inspiratif, Juara III lomba cerdas cermat dan Juara Harapan II lomba menu B2SA kategori menu kudapan.

“Ini tentu hasil kerja para pengurus, yang sebelumnya dipimpin ibu Hj Siti Rabiah Baba. Semoga di sisa masa kepengurusan ini, kita bisa meneruskan dan meningkatkan pencapaian kinerja TP-PKK Enrekang,” kata Rahmawati Marwan.

Sementara Pj Sekprov Jufri Rahman menyampaikan, HKG ke-52 sangat penting untuk merefleksikan dan memperkuat komitmen pemerintah dalam mendukung pemberdayaan keluarga sebagai pondasi utama dalam pembangunan bangsa.

Tema peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK tahun 2024, yaitu ‘Bergerak Bersama PKK, Mewujudkan Keluarga Sejahtera Menuju Indonesia Maju’ sangatlah tepat dan relevan dengan visi ke depan.

“Gerakan PKK merupakan gerakan dalam pembangunan masyarakat yang tumbuh dari, oleh dan untuk masyarakat, menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa yang maha esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat, sejahtera maju dan mandiri, kesetaraan dan keadilan gender, serta kesadaran hukum dan lingkungan,” ungkapnya.

Jufri Rahman mengungkapkan, Tim Penggerak PKK merupakan mitra kerja pemerintah dan organisasi/lembaga kemasyarakatan lainnya yang berfungsi sebagai fasilitator, perencana, pelaksana, pengendali, dan penggerak pada masing- masing jenjang untuk terlaksananya Program PKK yang tertuang dalam 10 Program Pokok PKK.

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com