Jeneponto, Sebaran.com — Angin perubahan berembus di Posko Garuda. Selasa, 22 Oktober 2024, bukan hanya tentang politik, tapi tentang semangat yang membara dari 44 relawan komunitas.
Mereka bulat menyatakan sikap, menangkan pasangan calon bupati dan wakil bupati Jeneponto nomor urut 4, Syamsuddin Karlos dan Syafruddin Nurdin, pada Pilkada 2024.

Hanapi Sewang, Sekretaris Koordinator Kabupaten KabarBaik Barakka, tersenyum puas. Pertemuan itu, katanya, bukan sekadar formalitas.

Ini adalah gerakan yang lahir dari kesepakatan bersama, dari visi dan misi yang ditawarkan oleh pasangan nomor urut 4.

Visi yang menyentuh hati masyarakat, sejalan dengan aspirasi Jeneponto yang mendamba perubahan.

“Kami yakin, Syamsuddin dan Syafruddin adalah harapan baru untuk Butta Turatea,” tegas Hanapi.

Janji di awan, kaki di tanah. Dengan rekam jejak Syamsuddin Karlos sebagai politisi yang duduk dua periode di DPRD Jeneponto dan DPRD Provinsi, serta Syafruddin Nurdin sebagai birokrat yang paham birokrasi, pasangan ini dianggap memiliki kemampuan dan komitmen kuat membawa Jeneponto maju.

Mereka tak hanya bicara soal visi besar. Tapi juga program nyata: infrastruktur yang lebih baik, peningkatan kesejahteraan nelayan dan petani, hingga reformasi pelayanan publik.

Hasan Anwar, penanggung jawab Komunitas 4R, menambahkan, bahwa pasangan ini punya hubungan emosional yang kuat dengan pemerintah pusat.

“Kami yakin, dengan partai pengusung Gerindra dan PAN, serta kepemimpinan Prabowo Subianto di pusat, Paslon nomor 4 bisa menyelaraskan pembangunan daerah dengan pemerintah pusat,” ungkapnya.

Tak hanya sekadar dukungan. Relawan ini adalah modal suara yang siap digalang. Khususnya, di pedesaan dan kelompok-kelompok yang selama ini belum optimal diakomodasi.

Di Posko Garuda, optimisme melambung tinggi. Sebuah pertarungan yang diyakini akan dimenangkan dengan keberanian dan kepercayaan.(aswin)

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com