Sidrap, Sebaran.com — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sidenreng Rappang, menggelar nonton Bareng (Nobar) Film “Tepatilah Janji” bersama para santri Pondok Pesantren As Salman, Allakuang Kecamatan Maritenggae, Kabupaten Sidenreng Rappang, Selasa 22/10.

Hal tersebut diungkapkan oleh Koordinator Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, SDM, dan Partisipasi Masyarakat (Sosdiklih, SDM, Parmas) KPU Sidrap
Akhwan Ali, saat dikonfirmasi melalui selularnya.

“Insya Allah untuk agenda pertama kita akan gelar di Pondok Pesantren Assalman, untuk agenda nonton bareng berikutnya akan kita laksanakan di Universitas Ichsan Pangkajene, ” Jelas Akhwan Ali

Sekedar diketahui film berdurasi sekitar 100 menit tersebut, adalah film kedua yang digarap oleh Garin Nugroho.

Informasinya film pertama yang diputar sebelum pemilu 2024 lalu berjudul “Kejarlah janji”.

Sedangkan Film ke dua yang diberi judul “Tepatilah Janji” secara serentak diputar di sejumlah pesantren di Indonesia

Alumnus program doktoral Universitas Negeri Makassar (UNM) tersebut mengatakan bahwa film itu sangatlah menarik untuk ditonton oleh semua kalangan.

Hal itu dikarenakan alur film yang dibintangi oleh Cut Mini, Ibnu Jamil, Bima Zeno dan beberapa pemeran lainnya, mengandung nilai edukasi khususnya dalam berdemokrasi.

” Kami berharap setelah menonton film ini, para pemilih pemula khususnya para santri menyadari akan bahaya politik uang dan hoax, “imbaunya.

Sementara itu sekertaris Ponpes Assalman Allakuang, Muhammad Jawad, mengapresiasi agenda yang digelar oleh KPU.

Iapun berharap, kedepannya Pesantren Assalman bisa bekerjasama dengan KPU Sidrap, khususnya dalam pendidikan politik. (@)

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com