SIDRAP, Sebaran.com – Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Sidrap gencar melakukan kegiatan preemtif dalam Operasi Zebra 2024 yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalulintas. Kegiatan ini meliputi sosialisasi di jalan raya, pembagian brosur, dan pemasangan sticker pada kendaraan

Kapolres Sidrap AKBP Dr. Fantry Taherong, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kasat Lantas Polres Sidrap, AKP Nawir Eming, S.E menyampaikan bahwa Operasi Zebra kali ini lebih mengedepankan pendekatan persuasif dan edukatif.

“Kami berharap melalui kegiatan preemtif ini, masyarakat lebih sadar pentingnya disiplin dalam berlalu lintas, sehingga dapat menekan angka pelanggaran dan kecelakaan,” ujarnya saat dikonfirmasi, Selasa (22/10/24).

Selain sosialisasi, Sat Lantas juga melakukan edukasi langsung ke sekolah-sekolah, komunitas ojek, dan pengguna jalan lainnya. Dengan mengedepankan komunikasi yang ramah, diharapkan pesan-pesan keselamatan dapat tersampaikan dengan baik.

Operasi Zebra 2024 di Sidrap berlangsung selama dua minggu, dengan fokus pada upaya preventif serta penindakan terhadap pelanggaran lalu lintas seperti tidak memakai helm, melawan arus dan berkendara di bawah pengaruh alkohol. (*)

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com