SIDRAP, Sebaran.com – SDM Polres Sidrap menggelar sosialisasi penerimaan anggota Polri T.A 2025 yang dilaksanakan di SMKN 1 Sidrap pada Senin (21/10/24). Sosialisasi ini dikemas dalam upacara bendera, di mana Kabag SDM Polres Sidrap yang diwakili Paur Binkar Bag SDM IPDA Haryudin, S.H. bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup).

Dalam sambutannya, IPDA Haryudin menyampaikan pentingnya menyiapkan diri untuk mengikuti seleksi penerimaan Anggota Polri. Ia juga menekankan bahwa rekrutmen Polri dilakukan secara BETAH (Bersih Transparan, Akuntabel dan Humanis)

“Kesempatan ini terbuka untuk seluruh pelajar khususnya untuk Kelas 3 yang berminat dan memenuhi syarat. Kalian bisa mempersiapkan diri sejak dini baik fisik, akademis, maupun mental dan jangan mudah percaya orang lain yang menawarkan janji dengan mengharapkan imbalan (CALO), ” ujar Haryudin di hadapan ratusan siswa SMKN 1 Sidrap.

Selain itu Haryudin juga menyampaikan bahwa Bag SDM Polres Sidrap siap memberikan bimbingan kepada pelajar yang berminat secara gratis

Sosialisasi ini mendapat respons antusias dari para siswa yang aktif bertanya mengenai persyaratan dan tahapan seleksi. Paur Binkar pun memberikan motivasi agar para siswa lebih percaya diri dalam mengejar cita-cita sebagai anggota Polri.

Polres Sidrap berharap, melalui sosialisasi ini, lebih banyak putra-putri daerah yang berminat untuk bergabung dengan Polri dan menjadi anggota Polri yang berkualitas, profesional dan siap bertugas dengan penuh dedikasi. (*)

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com