SIDRAP, Sebaran.com – Pastikan keamanan dan kesiapan logistik pemilu, Wakapolres Sidrap, KOMPOL Ahmad Rosma, S.H., bersama Kasat Samapta, AKP Aiyub, S.Sos., melakukan pengecekan langsung ke Gudang Logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sidrap, Sabtu (19/10/2024).

Kegiatan ini dilakukan sebagai langkah preventif untuk memastikan bahwa seluruh fasilitas logistik yang akan digunakan selama Pilkada berada dalam kondisi aman dan terlindungi dari potensi gangguan keamanan. Pengecekan tersebut mencakup pengawasan sistem keamanan, kondisi fisik gudang, serta kesiapan personel yang bertugas.

Wakapolres Sidrap menyatakan bahwa pengamanan logistik pemilu menjadi salah satu prioritas utama Polres Sidrap guna menjaga kelancaran proses demokrasi.

“Kami ingin memastikan bahwa seluruh logistik tersimpan dengan aman, baik itu dari pengawasan sistem keamanan serta kesiapan personel yang bertugas. Ini penting untuk menjamin kelancaran dan keberhasilan tahapan Pilkada,” ujar KOMPOL Rosma

Selain itu, Rosma juga memberikan arahan kepada petugas keamanan di lapangan agar senantiasa waspada terhadap potensi ancaman atau gangguan yang bisa mengganggu kelancaran penyelenggaraan pemilu.

Kasat Samapta, AKP Aiyub, S.Sos. menambahkan bahwa pihaknya telah menyiapkan pola pengamanan ketat di sekitar Gudang Logistik KPU, serta akan melakukan patroli rutin hingga hari pencoblosan.

Pengawasan logistik ini juga dilakukan untuk memastikan tidak ada celah yang dapat dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. (*)

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com