KEPRI, Sebaran.com – Dalam Rangka mendukung suksesnya pelantikan Presiden & Wakil Presiden terpilih serta mengajak masyarakat untuk tertib berlalulintas demi terwujudnya Kamseltibcarlantas yang aman dan nyaman Polres Karimun melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Seligi-2024.

Apel gelar pasukan Operasi Zebra Seligi-2024 ini digelar di Lapangan Apel Bhayangkara Polres Karimun , Senin (14/10/2024), yang dipimpin langsung oleh Kapolres Karimun AKBP Robby Topan Manusiwa , S.H., S.I.K.

Operasi tersebut dilaksanakan selama 14 hari atau dua minggu dengan sejumlah sasaran pelanggaran lalu lintas sekaligus menekan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Karimun.

Dalam amanatnya Kapolres Karimun AKBP Robby Topan Manusiwa mengatakan Apel gelar pasukan ini dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcarlantas jelang pelantilan Presiden dan Wakil Presiden terpilih pada pemilu tahun 2024 yang akan dilaksanakan selama 14 hari mulai dari tanggal 14 Oktober sampai 27 Oktober 2024 yang dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia dengan tema “Melalui Operasi Zebra Seligi-2024 dalam rangka mendukung suksesnya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih serta mengajak Masyarakat untuk tertib berlalu lintas demi terwujudnya Kamseltibcarlantas yang aman dan nyaman.

“Operasi ini diharapkan dapat membangun ketertiban berlalu lintas guna mewujudkan Kamseltibcarlantas yang Presisi, sesuai dengan amanat UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan,” ungkap Kapolres.

Operasi Zebra Seligi 2024 akan berlangsung selama 14 hari, mulai 14 hingga 27 Oktober 2024, dan dilaksanakan secara nasional dengan fokus pada pengendara yang tidak mematuhi peraturan lalu lintas serta lokasi rawan pelanggaran dan kecelakaan, kata AKBP Robby menambahkan.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga menekankan sekaligus mengingatkan pentingnya utamakan faktor keamanan dan keselamatan, mengedepankan tindakan Preemtif dan Preventif, upayakan pendekatan yang simpatik dan humanis serta lakukan edukasi kepada masyarakat, lakukan tugas Ops Zebra Seligi-2024 ini dengan baik dengan tidak melakukan tindakan yang kontra produktif, serta pahami psikologis masyarakat, lakukan penegakan hukum dengan memberikan edukasi dan kesadaran kepada masyarakat tentang pentingnya ketaatan dan kepatuhan pada saat berlalu lintas di jalan.” papar Kapolres Karimun AKBP Robby Topan Manusiwa.

“Operasi Zebra ini diharapkan mampu meningkatkan keselamatan lalu lintas di Karimun dan mendukung kelancaran pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih pungkasnya.

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com