SIDRAP, Sebaran.com – Satuan Samapta Polres Sidrap Polda Sulsel terus berkomitmen menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya melalui kegiatan “Patroli Presisi” dengan metode Patroli Blue Light. Sabtu (12/10/24) malam hari.

Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin sebagai langkah preventif guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dan mencegah terjadinya tindak kriminalitas dimasa tahapan Pilkada berlangsung, terutama pada malam hari.

Kapolres Sidrap, AKBP Dr. Fantry Taherong, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kasat Samapta AKP Aiyub, S.Sos. mengungkapkan bahwa Patroli Blue Light yang digalakkan ini difokuskan pada titik-titik rawan kejahatan dan daerah yang dianggap berpotensi mengganggu kondusifitas wilayah

Dengan menggunakan kendaraan dinas yang dilengkapi lampu rotator berwarna biru, patroli ini secara efektif mampu memberikan sinyal kehadiran polisi di tengah masyarakat.

“Tujuan utama dari patroli ini adalah untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, sekaligus memberikan efek jera kepada para pelaku kejahatan yang berniat melakukan tindakan kriminal,” jelas AKP Aiyub.

Patroli ini menyasar berbagai lokasi seperti Kantor KPU, Bawaslu, Gudang Logistik KPU, pusat keramaian, pemukiman penduduk, hingga jalanan utama di Sidrap.

Selain menjaga keamanan, anggota Sat Samapta juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu waspada dan berperan aktif dalam menjaga lingkungan masing-masing.

Dengan adanya Patroli Blue Light, diharapkan angka kejahatan di wilayah Sidrap dapat terus ditekan dan kondusifitas wilayah tetap terjaga hingga masa tahapan Pilkada selesai. (*)

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com