Sidrap, Sebaran.comDi tengah sorotan publik jelang Pilkada Sidrap 2024, Calon Wakil Bupati Sidrap dari pasangan calon DOATA, Datariansyah Indra Hamzah, S.H., M.H., intens bertemu tokoh, masyarakat dan pemuka agama dan adat.

Terbaru, pengacara hebat di Jakarta berdarah Sidrap (Rappang dan Tarutedong, red) ini, melakukan kunjungan bersejarah di kediaman Addituang, Senin, 23 September 2024, malam.

Kunjungan itu, bukan sekadar silaturahmi biasa. Datariansyah, yang berpasangan dengan Muh Yusuf Dollah (Dony), datang untuk ‘Mappatabe’, meminta doa restu dan dukungan dari dua tokoh terkemuka dalam keluarganya, Andi Bau Sawerigading (Addatuang Sawitto ke XXVI) dan Hj. Andi Roidah Patiroi (Addatuang Sidenreng ke XXV).

Atmosfer malam itu terasa penuh makna, mengingat kedekatan hubungan keluarga dan besarnya peran para tokoh adat dalam struktur sosial Sidrap.

Dalam suasana yang penuh haru dan penuh khidmat, Datariansyah tak hanya memohon restu, tapi juga dukungan penuh dari keluarga besarnya untuk maju di Pilkada Sidrap 2024.

Hadir dalam pertemuan itu tokoh adat dan budaya terkemuka seperti Ketua Lembaga Adat Sidenreng, Andi Muh. Akbar Maggalatung, Akkarungeng Labempa, Hj. Andi Rosnani Padaittu, dan Matoa Aliwuwu Andi Mangkau Makkulau.

Kumpulan elit budaya Sidrap ini menegaskan pentingnya peran adat dalam Pilkada kali ini, menjadikan restu keluarga dan dukungan tradisional sebagai modal berharga bagi pasangan DOATA.

Dalam setiap sesi kunjungannya, baik Datariansyah maupun Dony, tak pernah absen memaparkan visi-misi serta program unggulan mereka. Program-program revolusioner seperti PBB dan listrik gratis bagi warga kurang mampu, layanan antar-jemput pasien, serta bedah rumah gratis, menjadi daya tarik utama pasangan calon ini.

Tak heran, road show politik mereka kini semakin menarik perhatian berbagai lapisan masyarakat Sidrap.

Namun, di balik itu semua, Datariansyah tak melupakan akar budayanya. Baginya, mendapatkan restu dari keluarga besar, terutama para Addatuang, adalah bagian penting dari strategi kemenangan di Pilkada Sidrap. Tentu, restu itu diharapkan menjadi doa ampuh yang akan menghantarkan pasangan DOATA menuju kemenangan.

Bagi masyarakat Sidrap, kedatangan Datariansyah ke rumah para Addatuang bukanlah hanya sekadar ritual adat, tapi sebuah simbol bahwa pasangan DOATA siap merebut hati rakyat Sidrap dengan program-programnya yang peduli dan pro-rakyat.(*)

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com