KEPRI, Sebaran.com – Pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Karimun menggelar Deklarasi Kampanye Damai Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karimun Tahun 2024, bertempat di Hotel Aston, 23 September 2024, malam.

Paslon Bupati dan Wakil Bupati Karimun berjanji untuk mewujudkan Pilkada Damai 2024. Janji itu disampaikan dalam kegiatan Deklarasi Kampanye Damai seusai pengundian nomor urut.

Ketua KPU Karimun Mardanus memimpin pengucapan Deklarasi Kampanye Damai Pilkada 2024 yang diikuti oleh tim pemenangan Paslon baik itu Paslon nomor urut 1, Iskandarsyah dan Rocky Marciano Bawole, Paslon nomor urut 2, Muhammad Firmansyah – Ery Suandi maupun Paslon nomor urut 3, Bakti Lubis dan Raja Bakhtiar.

Salah satu poin yang disampaikan dalam deklarasi Damai tersebut, Paslon bupati dan wakil bupati bersepakat untuk melaksanakan kampanye yang, tertib, dan damai, berintegritas, tanpa HOAX, tanpa politisasi SARA, dan tanpa politik uang.

Berikut ini naskah Kampanye damai Paslon Bupati dan Wakil Bupati Karimun 2024:

Kami, Calon Bupati dan Wakil Bupati, Partai Politik Pengusul beserta Tim Kampanye dan Para Pendukung berjanji :

  1. Mewujudkan Pemilihan yang Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur dan Adil.
  2. Melaksanakan Kampanye Pemilihan yang Aman, Tertib dan Damai,Berintegritas, Tanpa Hoax, Tanpa Politisasi SARA, dan Tanpa Politik Uang.
  3. Melaksanakan Kampanye Pemilihan berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Seusai pengucapan Deklarasi Damai, masing-masing paslon menandatangani deklarasi Damai yang juga disaksikan oleh FKPD Karimun Ketua KPU Karimun, Ketua Bawaslu Karimun, Plt Sekda Karimun, Kepala Kesbangpol dan FKPD Karimun.

Ketua KPU, Mardanus mengawali kata sambutannya, berharap dengan digelarnya Deklarasi Kampanye Damai tersebut, menjadi komitmen awal agar pelaksanaan Pilkada Karimun berlangsung damai hingga seluruh rangkaian selesai.

“Dengan penyelenggaraan kampanye yang dimulai pada 25 September 2024 hingga 23 November 2024, diharapkan Pilkada Karimun berjalan damai dan tertib, sehingga masyarakat mengerti dan mereka bersimpati untuk memilih,tutupnya mengakhiri

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com