SIDRAP, Sebaran.com – Polres Sidrap mengerahkan sejumlah personel untuk mengamankan jalannya rapat pleno terbuka penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang berlangsung di Ballroom Hotel Grand Sidny, Jumat (20/09/24). Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kabupaten Sidrap.

Kabag Ops Polres Sidrap KOMPOL Nasri. S. Sos menjelaskan bahwa pengamanan ini dilakukan untuk memastikan kelancaran serta keamanan jalannya rapat pleno yang dihadiri oleh Pj. Bupati Sidrap, Dandim 1420/Sidrap, Wakapolres Sidrap mewakili Kapolres, Ketua DPRD atau yang mewakili, Kajari atau yang mewakili, pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), perwakilan partai politik.

“Kami menurunkan personel untuk menjaga situasi tetap kondusif selama kegiatan berlangsung, mengingat pentingnya penetapan DPT sebagai salah satu tahapan krusial dalam proses pemilu,” ujar KOMPOL Nasri

Dalam pengamanan ini, personel Polres Sidrap disiagakan di titik-titik strategis di sekitar lokasi acara, termasuk di pintu masuk Ballroom Hotel dan area parkir. Pengamanan ketat ini berhasil menjaga situasi aman dan tertib hingga rapat pleno selesai.

Sementara Kapolres Sidrap AKBP Fantry Taherong menyampaikan bahwa pihaknya akan terus berkoordinasi dengan KPU dan Bawaslu untuk memastikan setiap tahapan Pilkada berjalan lancar dan aman. “Ini adalah bentuk komitmen kami dalam mendukung suksesnya pesta demokrasi yang jujur, adil, dan transparan,” jelas Fantry.

Rapat pleno tersebut berhasil menetapkan Daftar Pemilih Tetap dengan lancar tanpa kendala berarti, menandai kesiapan Sidrap dalam menyambut Pemilihan Kepala Daerah 2024. (*)

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com