Sidrap, Sebaran.com — Menanggapi pemberitaan yang beredar pada 8 September 2024 lalu, Ketua Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) Cabang Sidrap, Muhammad Yusuf, memberikan klarifikasi resmi terkait isu dukungan terhadap salah satu pasangan calon dalam kontestasi Pilkada Sidrap.

Menurutnya, secara organisasi LMPI tidak mendukung atau merekomendasikan dukungan pada siapapun calon, kecuali itu oknum atau personal secara pribadi, tidak masalah.

“Perlu kami luruskan dan klarifikasi terkait pemberitaan tersebut. Secara kelembagaan, LMPI tidak pernah mendukung salah satu pasangan calon dalam kontestasi Pilkada di Sidrap. Kslsu pribadinya itu gak apa-apa,” ujar Pung Ucu, Kamis malam, 12 September 2024.

Menurutnya, LMPI berkomitmen untuk menjaga netralitas dan tidak memihak kepada calon manapun. Namun, jika ada pasangan calon yang meminta LMPI untuk mendampingi atau mengawal jalannya proses Pilkada yang adil dan damai, LMPI siap berada di garda terdepan.

“Jadi secara garis besar, LMPI hanya mendukung agar proses Pilkada yang akan datang dapat berjalan dengan aman dan damai,” tutup Pung Ucu.

Dengan klarifikasi ini, LMPI berharap masyarakat tidak lagi keliru dan tetap menjaga persatuan demi terciptanya Pilkada yang kondusif di Sidrap. (*)

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com