KARIMUN, Sebaran.com – Lomba gerak jalan kategori SD dan SMP dalam rangka semarak HUT RI ke 79 yang digelar oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karimun, berjalan dengan lancar, Minggu (25/8/2024).

Ada sebanyak 206 tim yang mengikuti lomba gerak jalan tingkat SD dan SMP yang digelar pada hari kedua. Para pelajar itu dengan semangat mengikuti lomba gerak jalan itu, setiap tim terlihat kompak dan saling mendukung dalam berjalan.

Sebanyak 206 regu yang mengikuti agenda tahunan tersebut, terdiri dari 122 regu SD putra-putri 8 kilometer dan 84 regu SMP putra-putri 10 kilometer.

Yel-yel sebagai penyemangat untuk berkonsentrasi juga diinstruksikan oleh pemimpin regu dan ikuti oleh semua tim agar tidak mengendorkan semangat regu untuk terus berjuang hingga garis finish.

Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim menyampaikan dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, pelaksanaan gerak jalan tingkat SD dan SMP dalam rangka HUT RI ke 79 tahun 2024 secara resmi saya lepas, ucapnya.

“Mudah-mudahan acara ini dapat berjalan dengan lancar sebagai mana  yang kita harapkan,” ujar Wabup Anwar Hasyim.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karimun, Usman mengatakan gerak jalan untuk tingkat SD dan SMP, ada sebanyak 206 tim yang mengikuti lomba gerak jalan hari ini,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Karimun, Usman.

Kemudian, lomba gerak jalan itu dibagi menjadi beberapa kategori dengan jumlah jarak tempuh berbeda antara putra dan putri.

“Ada 122 regu diikuti dari pelajar SD putra-putri jaraknya 8 Km, serta 84 regu dari pelajar SMP putra-putri jaraknya 10 Km. Total ada 206 regu yang mengikuti gerak jalan hari ini ” ucap Usman.

Untuk penilaian gerak jalan itu, dilakukan dengan beberapa kategori, diantaranya ketepatan waktu, keserasian, kompak, dan kelengkapan tim saat mencapai garis finish.

Terakhir, Usman menyampaikan bahwa lomba gerak jalan yang diselenggarakan itu berlangsung dengan meriah dan antusias peserta dan masyarakat juga sangat tinggi.

Adapun juri pada lomba gerak jalan yang dilibatkan dalam kegiatan ini bersumber dari guru SD guru SMP guru SMA. Kemudian dari POLRI dari TNI akademisi, dan dari Satpol PP, katanya.

Kadis Usman berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan ke depannya sebagai bagian dari upaya memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia di Kabupaten Karimun.

Dalam kesempatan tersebut, Dirinya pun mengapresiasi tingginya antusiasme masyarakat yang ingin berpartisi dalam kegiatan ini.

Pelaksanaan gerak jalan dikatakan Usman merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-79.

“Hari ini kita lepas kategori SD dan SMP ,” ujar Usman.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Karimun, Usman mengatakan Total hadiah ratusan juta, kita juga berikan piagam dan uang pembinaan,” katanya

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com