KARIMUN, Sebaran.com –
Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Watuseke secara resmi menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 Tahun 2024 di Halaman Kantor Bupati Karimun, Kamis (22/8/2024).

Dansatgas TMMD ke-121 Kodim 0317/TBK Letkol Inf Ida Bagus Putu Mudita mengungkapkan kepuasan atas keberhasilan pelaksanaan program TMMD ke-121 yang berakhir pada 22 Agustus 2024.

Letkol Inf Ida Bagus Putu Mudita menyampaikan bahwa kegiatan TMMD ke 121 kali ini berhasil mencapai semua target yang ditetapkan.

“Kami sangat puas dengan hasil kerja yang telah dicapai. Program ini tidak hanya melibatkan pembangunan fisik seperti semenisasi jalan, rumah tidak layak huni (RTLH), dan MCK, tetapi juga berbagai kegiatan non-fisik seperti penyuluhan bela negara, pendidikan, serta pertanian dan peternakan,” ujar Dansatgas.

Selama pelaksanaan lanjut Letkol Inf Ida Bagus Putu Mudita menjelaskan, TMMD ke-121 juga melibatkan program unggulan tambahan, termasuk penanaman pohon, pembersihan pantai, dan pembangunan fasilitas umum seperti sumur galian dan tandon air.

“Capaian ini diharapkan dapat memberikan dampak positif jangka panjang bagi masyarakat di Desa Sanglar, Kecamatan Durai, Kabupaten Karimun, ungkapnya.

Dansatgas TMMD ke 121 Kodim 0317/TBK, Letkol Inf Ida Bagus Putu Mudita menegaskan bahwa keberhasilan ini merupakan hasil kerja keras dan sinergi antara TNI, pemerintah daerah, serta masyarakat.

“Penutupan kegiatan ditandai dengan penandatanganan berita acara penyerahan hasil kerja dan dilanjutkan dengan kegiatan sosial seperti pembagian sembako, pengobatan gratis, dan bazar murah, sebagai bentuk penghargaan dan dukungan kepada masyarakat setempat,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Karimun H. Anwar Hasyim menyampaikan terima kasih kepada Danrem 033/WP , Komandan Kodim 0317/TBK dan semua anggota yang berpartisipasi dalam pelaksanaan TMMD, beserta seluruh masyarakat dan seluruh pihak yang terlibat, atas kontribusi waktu, tenaga, dan pemikirannya, untuk kesuksesan dan keberhasilan pelaksanaan TMMD ke 121 di Kabupaten Karimun.

“Semoga apa yang telah dibuat oleh TNI dan Pemkab dapat bermanfaat bagi masyarakat untuk selamanya, “pesan Wabup Karimun. H. Anwar Hasyim.

Setelah upacara, Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Watuseke didampingi Wakil Bupati Karimun H Anwar Hasyim melakukan peninjauan langsung terhadap berbagai kegiatan bakti sosial seperti pengobatan gratis, UMKM dalam rangka TMMD Ke-121 Kodim 0317 /TBK

Acara penutupan TMMD Ke-121 Tahun 2024 juga dihadiri oleh Wakil Bupati Kabupaten Karimun , serta berbagai instansi terkait lainnya seperti TNI/Polri, Satpol PP, Tim SAR, dan perwakilan tokoh masyarakat dan Pemuda, serta ormas.

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 Kodim 0317 /TBK dilaksanakan di Desa Sanglar Kecamatan Durai Kabupaten Karimun yang telah dilaksanakan sejak satu bulan yang lalu mulai 24 Juli s.d 22 Agustus 2024 resmi di tutup.

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com