Ketua Bhayangkari Cabang Karimun, Ny Mutiara Robby memberian vitamin A kepada anak balita, Selasa (20/8/2024 ).

KARIMUN, Sebaran.com – Bhayangkari Cabang Karimun menggelar pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional Polio ke 2 dan pemberian vitamin A untuk Balita.

Sebanyak 30 Balita di Karimun dapat Vitamin A dan PIN Polio yang kedua kalinya dilakukan Ketua Bhayangkari Cabang Karimun bertempat di Posyandu Kemala Bhayangkari Polres Karimun. Senin (19/8/2024)

Kegiatan dihadiri Ketua Urs Kesehatan Kependudukan dan KB Kabupaten Karimun dan anggota Bhayangkari Cabang Karimun beserta masyarakat Kelurahan Sei Lakam Timur dan sekitarnya.

Ketua Bhayangkari Cabang Karimun Ny Mutiara Robby Topan Manusiwa , mengatakan,pemberian imunisasi Polio ke 2 dan vitamin A sangat penting bagi balita untuk perkembangan, pertumbuhan dan kinerja organ tubuh, seperti mata, kulit, dan sistem kekebalan tubuh, ungkapnya.

“Vitamin A juga berfungsi mendukung sistem imunitas tubuh bekerja lebih optimal dalam menghalau infeksi, tuturnya.

Ketua Cabang Bhayangkari Karimun Ny. Mutiara Robby berharap
kegiatan ini untuk menjadikan anak tumbuh sehat, aktif, cerdas dan memiliki daya tahan tubuh yang baik sehingga tidak rentan dengan penyakit, ucapnya.

“Dengan pemberian imunisasi Polio ke 2 dan vitamin A dapat lebih menjaga kesehatan balita, sambungnya.

Ny. Mutiara Robby mengatakan, para Balita yang mendapatkan imunisasi Polio ke 2 dan vitamin A berasal dari masyarakat Kelurahan Sungai Lakam Timur dan sekitarnya”, ungkapnya.

Selain pemberian vitamin, Ny. Mutiara Robby juga melakukan pengecekan kesehatan dan juga Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada balita yang dilaksanakan setiap awal bulan yang bekerjasama dengan Urkes Polres Karimun.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Bhayangkari Cabang Karimun, Ny. Mutiara Robby mengajak dan menghimbau kepada para orang tua agar rutin membawa balitanya ke Posyandu untuk diperiksa kesehatannya secara rutin.

“Kepada ibu-ibu yang memiliki Balita agar dengan rutin membawa anaknya ke Posyandu agar mengetahui perkembangan kesehatan anaknya,” ungkapnya.

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com