KARIMUN, Sebaran.com – Demi mewujudkan kondusifitas Kota Batam di malam hari, Polwan Polresta Barelang melaksanakan patroli harkamtibmas di wilayah hukum Polresta Barelang. Senin (19/08/2024)

Kegiatan kali ini difokuskan di beberapa tempat tempat keramaian di Kota Batam seperti Grandmall, Kawasan Lubuk Baja dan Batu Ampar Kota Batam.

Patroli ini di lakukan dengan menyambangi lokasi atau tempat yg dianggap menimbulkan kerawanan terjadi nya ancaman gangguan maupun tindak pidana dan mencegah terjadinya aksi kejahatan jalanan.

Kemudian diberikan juga himbauan kamtibmas kepada masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaan guna mengantisipasi adanya tindakan pencurian.

Kegitan patroli dialogis ini dilakukan dengan berdialog dengan masyarakat agar masyarakat mengetahui bahwa kehadiran personil patroli bertujuan untuk mencegah terjadinya ambang gangguan dalam masyarakat.

Kapolresta Barelang Kombes Pol H. Ompusunggu, SIK, MSi melalui Kasihumas Polresta Barelang Iptu Budi Santosa, SH menyampaikan bahwa ini merupakan komitmen Polresta Barelang dalam menciptakan suasana yang aman dan kondusif bagi masyarakat, khususnya di malam hari.

Polwan Polresta Barelang akan terus meningkatkan kehadiran mereka di tengah masyarakat, khususnya di area-area yang rawan terjadi gangguan kamtibmas.

“Adanya kegiatan ini dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat Kota Batam dan untuk mencegah tindakan yang berpotensi mengganggu ketentraman masyarakat,” tutup Kasihumas Polresta Barelang Iptu Budi Santosa, SH.

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com