SIDRAP, Sebaran.com — Danramil 1420-06/Panca Rijang Lettu Inf Ratno, S.Sos., dan Personil Koramil 1420-06/Panca Rijang bersama tim seleksi Paskibraka melaksanakan kegiatan seleksi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Tingkat Kecamatan Panca Rijang diikuti oleh perwakilan Siswa-siswi Tingkat SMA/SMK/MA sebanyak 103 Orang di Lapangan tennis Bambu Runcing Jl. Ressang, Kel. Rappang, kec. Panca Rijang Kab. Sidrap, Selasa (30/07/24).

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni Danramil 1420-06 Panca Rijang, Lettu Inf Ratno S.Sos., para Personil Koramil 1420-06 /Panca Rijang, para tim seleksi paskibraka tingkat kecamatan Panca Rijang dan para peserta calon paskibraka sebanyak 103 Orang.

Adapun tes seleksi Paskibraka yakni Postur Memiliki tinggi badan ideal, Pengetahuan tentang baris-berbaris dan pengetahuan wawasan kebangsaan.

Danramil 1420-06/Panca Rijang Lettu Inf Ratno S.Sos., menyampaikan yang pada intinya “Bahwa kegiatan ini seleksi dalam rangka untuk menyaring bakat-bakat siswa dan siswi dari sekolah yang ada di Kecamatan Panca Rijang sebagai wadah bagi Paskibra dan calon Paskibraka yang ada di Wilayah Kecamatan panca rijang untuk dapat Menanamkan semangat nasionalisme dan patriotisme serta menumbuhkan sikap cinta tanah air dan bangsa,” katanya.

“Berharap calon anggota paskibraka yang terpilih benar-benar mempunyai daya tahan tubuh dan kekuatan fisik yang prima. Sehingga mampu melaksanakan tugas secara baik, fokus dan tanpa lelah saat bertugas pada saat pengibaran bendera merah putih di Upacara Peringatan HUT RI Ke-79,” jelasnya. (*)

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com