Sidrap, Sebaran.com — Untuk menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan sekolah , Kodim 1420/Sidrap dalam hal ini Koramil 06/Panca Rijang yang dipimpin Lettu Inf. Ratno. R, S.Sos(Danramil 06/Panca Rijang ) melaksanakan kerja bakti pembersihan saluran air guna menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, serta mencegah wabah penyakit bertempat di SMA 1 Sidrap Kelurahan Rappang Kecamatan Panca Rijang Kabupaten Sidrap. Selasa (16Juli 2024).

Kegiatan karya bakti ini juga dihadiri oleh berbagai pihak yang memiliki peran penting dalam menciptakan lingkungan yang bersih, dintaranya adalah Lurah Rappang dan staf serta Siswa SMA 1 Sidrap dan Masyarakat.

Menyadari pentingnya peran bersama dalam menjaga kebersihan lingkungan, Lettu Inf. Ratno selaku Danramil menyampaikan pentingnya keterlibatan masyarakat, terutama generasi muda, dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

Bukan hanya itu, Danramil juga turut aktif bersama anggota Koramil 1420-06/Panca Rijang dan para siswa-siswi dalam membersihkan lingkungan sekolah. Mereka bahu-membahu membersihkan area sekolah, mulai dari sampah-sampah kecil hingga memastikan saluran air terbebas dari penyumbatan yang dapat menyebabkan air tergenang.

Pihak Sekolah SMA 1 Sidrap mengapresiasi kepada Personel Koramil 06/Bajeng dan seluruh peserta yang telah aktif berpartisipasi dalam karya bakti pembersihan lingkungan. Ini kegiatan positif yang dipromotori oleh Koramil 06/Panca Rijang Hal ini dimaksudkan sebagai media dalam mengajak masyarakat untuk terus menjaga kebersihan dan saling mendukung dalam menciptakan lingkungan yang sehat dan nyaman.

Dengan semangat gotong-royong dan kebersamaan, kegiatan karya bakti ini diharapkan tidak hanya memberikan dampak positif dalam membersihkan pasar, tetapi juga menjadi inspirasi bagi masyarakat sekitar untuk aktif terlibat dalam menjaga kebersihan lingkungan termasuk dilingkungan pendidikan. Terlihat jelas bahwa kolaborasi antara TNI bersama siswa-siswi, dan masyarakat dapat menciptakan perubahan positif yang signifikan dalam menciptakan lingkungan yang lebih baik.

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com