SIDRAP, Sebaran.com — Personil Koramil 1420-06/Panca Rijang bersama aparat pemerintah kecamatan Panca Rijang dan Polsek Panca Rijang serta Warga masyarakat kelurahan Rappang melaksanakan kegiatan karya bakti dengan sasaran pembersihan selokan dipimpin oleh Danramil 06/Panca Rijang Lettu Inf.Ratno.R.Sos dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan dan mencegah terjadinya wabah penyakit bertempat di Jl. Lanu’man Kel. Rappang Kec. Panca Rijang Kab. Sidrap.

Turut hadir dalam kegiatan ini Plt Camat Panca Rijang (H. Zainal S.Pd) beserta staf kecamatan, Lurah Rappang (Hj. Muslihat, SE) berserta Staf Kelurahan, Para Personil Koramil 1420-06/Panca Rijang , Para Personil Polsek Panca Rijang, Para petugas Damkar kecamatan Panca Rijang,Para petugas PLN kecematan Panca Rijang,Kepala lingkungan I Kel. Rappang, dan Warga masyarakat kelurahan Rappang kurang lebih 50 orang.

Dalam keterangan tertulis yang disampaikan Danramil melalui Bati Tuud Ramil 06/Panca Rijang pelda Muh. Nur kegiatan karya bhakti ini meliputi Pembersihan Rumput liar, Penyemprotan lumpur selokan menggunakan mobil Damkar, Pengangkatan sampah dan lumpur.

Kegiatan karya bhakti ini merupakan wujud sinergitas di wilayah Kecamatan Panca Rijang dimana seluruh komponen masyarakat mulai dari pemerintahan dan rakyat terlihat kompak bergotong royong membersihkan Dan mengangkat endapan lumpur pada saluran air di pemukiman warga.

Dengan menggunakan peralatan cangkul dan sekop serta parang para peserta karya bhakti tampak bersemangat, dengan tugasnya masing masing. Sisa lumpur dari saluran air kemudian diangkut dengan menggunakan armada pengangkut sampah yang telah disediakan oleh pemerintah kecamatan Panca Rijang.

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com