SIDRAP, Sebaran.com — Pada Kegiatan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) Bati Tuud Koramil 1420-03/Marittengae Serma Muh. Yunus berikan materi wawasan kebangsaan kepada Siswa siswi UPT SMKN 1 Sidenreng Rappang Jalan Jenderal AP. Pettarani Kelurahan Rijang Pittu Kecamatan Marittengae Kabupaten Sidenreng Rappang, Rabu (10/07/24).

Kegiatan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) yang digelar oleh UPT SMKN 1 Sidenreng Rappang bertemakan “MPLS 2024, Tumbuhkan Kembali Semangat Solidaritas, Toleransi dan Kekompakan di Kalangan Pelajar, Untuk Kemajuan Bangsa di Zaman Kekinian”.

Serma Muh. Yunus Bati Tuud Koramil 1420-03/Marittengae yang didampingi oleh Serma Sunawar Babinsa Koramil 1420-03/Marittengae Kelurahan Rijang Pittu sebagai narasumber mengatakan sebagai generasi penerus bangsa, para siswa dan siswi harus menanamkan dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila dan UUD 1945 dalam kehidupan sehari-hari.

“Ancaman bangsa yang merusak moral ke depan bakal lebih besar lagi seperti misalnya radikalisme, intoleransi, berita hoax maupun terorisme maka dengan sosialisasi ini kita memberi pemahaman terhadap Pancasila dan nilai-nilai yang terkandung dalam empat pilar kebangsaan kepada para Siswa dan siswi untuk di sosialisasikan kembali kepada teman, saudara maupun lingkungan,” jelasnya.

Sementara, Danramil 1420-03/Marittengae Kapten Arh Ridwan Baharuddin berharap, sosialisasi tersebut dapat membangkitkan kembali semangat Pancasila yang mulai terkikis di kalangan anak muda.

“Di tengah arus globalisasi dan kemajuan teknologi, hal ini diharapkan dapat membangkitkan semangat Pancasila dan untuk diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” paparnya. (*)

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com