KARIMUN, Sebaran.com — Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus SIK, memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) sejumlah pejabat utama (PJU) dilingkungan Polres Karimun bertempat di lapangan Mapolres Karimun , Rabu (3/7/2024) pagi.

 Sertijab ini berdasarkan surat Telegram Kapolda Kepri Nomor : STR/315/VI/2024 tanggal 14 juni 2024 tentang Pemberhentian dari dan pengangkatan jabatan dilingkungan Polda Kepri.

Sejumlah PJU yang di sertijab yakni,
AKP M. Debby Tri Andrestian, S.I.K., M.H.Li yang sebelumnya sebagai Ps. Sespri Spripim Polda Kepri diangkat dalam jabatan barunya sebagai Kasat Reskrim Polres Karimun menggantikan AKP Gidion Karo Sekali, S.T.K., S.I.K. yang melanjutkan pendidikan S2 STIK.

AKP Efendi Marpaung, S.H. yang sebelumnya sebagai Ps. Kasubbagrenmin Bidpropam diangkat dalam jabatan barunya sebagai Kapolsek Utara/Barat Polres Karimun menggantikan AKP Hendriyal dengan jabatan barunya Ps. Kasubbagrenmin Ditpamobvit.

AKP Suka Wibowo, S.H. yang sebelumnya sebagai Ps. Kabag SDM Polres Lingga diangkat dalam jabatan barunya sebagai Kapolsek Moro menggantikan AKP Rizal Rahim, S.H. yang diangkat dalam jabatan barunya sebagai Ps. Kabag SDM Polres Natuna.

Iptu Sarianto, S.H. Ps. Kasatpolairud Polres Bintan diangkat dalam jabatan barunya sebagai Ps. Kasatpolairud Polres Karimun menggantikan AKP Parlin, S.H. dengan jabatan barunya Kasatpolairud Polres Bintan
 
AKP Budi Tambunan Kasat Intelkam Polres Bintan diangkat dalam jabatan barunya sebagai Kasat Intelkam Polres Karimun menggantikan Kompol Pramudi dalam rangka pensiun.

Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus menyampaikan sertijab di lingkungan kesatuan / organisasi Polri merupakan hal yang wajar dan biasa terjadi. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan kesempatan pengalaman, perputaran dan keluasan wawasan bagi pejabat yang bersangkutan sebagai bekal pengembangan diri maupun jenjang karier berikutnya sesuai tujuan pembinaan personil” tuturnya.

“Mutasi ini diharapkan menjadi momentum untuk memacu dan meningkatkan semangat, disiplin dan ethos kerja dalam pelaksanaan tugas serta memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara secara professional”, ungkap Kapolres Karimun AKBP Fadli.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus
mengucapkan selamat bertugas dan semoga ditempat yang baru lebih semangat dan lebih baik lagi dalam berkarir. Selamat datang di Polres Karimun kepada pejabat baru semoga dapat segera menyesuaikan diri agar dapat lebih maksimal dalam melayani masyarakat,” ucap Kapolres(JN)

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com