Karimun Sebaran .com, – Sebanyak 59 (lima puluh sembilan) siswa Diktukba Polri SPN Polda Kepri melaksanakan latihan kerja (Latja) di Polres Karimun. Senin (03/06/2024).

Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus, S.I.K., M.H. pimpin langsung apel pembukaan latihan kerja siswa pendidikan pembentukan Bintara Polri gelombang 1 TA. 2024 Sekolah Polisi Negara (SPN) di lapangan apel Bhayangkara Polres Karimun dan kegiatan ini dihadiri oleh PJU Polres Karimun, para pendamping dari SPN Polda Kepri, para mentor dan siswa latja SPN Polda Kepri.

Kegiatan apel ini diawali dengan penyematan pita tanda latja oleh Kapolres Karimun kepada perwakilan siswa latja SPN Polda Kepri yang di tunjuk.

Kapolres Karimun dalam amanatnya mengucapkan selamat datang kepada 59 (lima puluh sembilan) siswa Diktukba Polri Gelombang 1 TA. 2024 yang akan melaksanakan latihan kerja di Polres Karimun selama 30 hari sejak dari tanggal 03 Juni s/d 03 Juli 2024.

“Untuk siswa Latja SPN Polda Kepri pahami bahwa kegiatan ini adalah terapan ilmu kepolisian yang kalian peroleh selama pendidikan, guna kesiapan operasional setelah siswa Diktuk dilantik dari pendidikan, maka dari itu agar diikuti segala sesuatunya dengan baik dan benar,” ucap Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus, S.I.K., M.H.

Untuk para siswa manfaatkan waktu yang relatif singkat pada latihan kerja ini semaksimal mungkin dalam menyerap materi latihan antara lain fungsi samapta, fungsi reskrim, fungsi intel, fungsi binmas dan fungsi lalu lintas yang kesemuanya itu akan dilalui, yang tidak kalah penting hindari melakukan pelanggaran-pelanggaran yang dapat berakibat fatal, ikuti pelatihan-pelatihan dan pelajaran serta praktek lapangan yang baik sehingga menjadi Polri yang Presisi.

“Selamat belajar di Polres Karimun, jadikan latihan kerja ini sebagai bekal pelaksanaan tugas, sehingga menjadi sosok Polisi yang humanis, prediktif, transparansi dan berkeadilan, ikuti latihan kerja ini dengan penuh keseriusan didasari disiplin dan dedikasi yang tinggi, sehingga seluruh kegiatan pelatihan kerja ini dapat berjalan tertib dan lancar,” tutup Kapolres Karimun.

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com