Sebaran.com, SIDRAP — Personil Koramil 03/Maritengngae Kodim 1420/Sidrap bersama Lurah Sidenreng beserta Staf KKN Mahasiswa UNM Makassar melaksanakan karya bakti dengan target membersihkan selokan serta jalan yang mulai tertutup oleh rerumputan liar dan pepohonan di Lingkungan  Kelurahan Sidenreng Kec. Watang Sidenreng Kab. Sidrap Jumat ( 17 Mei 2024)

Danramil 03/Maritengngae Kapten Arh Ridwan.B mengatakan, perlunya implementasi karya bhakti atau bekerja secara bersama-sama dengan masyarakat guna mewujudkan keindahan dan keamanan Lingkungan, sehingga terciptanya kemanunggalan TNI dengan masyarakat yang kuat dan handal.

“Salah satu tugas Kewilayahan adalah melaksanakan karya bhakti yang merupakan salah satu metode Binter, hal ini merupakan cara mendekatkan Babinsa dengan masyarakat dan kerja sama yang baik dan penuh dengan rasa kekeluargaan demi memajukan Wilayah ”, ujar Danramil.

Dikatakan Danramil, seorang Babinsa harus berada ditengah-tengah masyarakat serta harus mampu berbaur dengan masyarakat binaannya. Sehingga diharapkan dapat memecahkan permasalahan masyarakat yang sedang dihadapi, selain itu Babinsa merupakan Garda terdepan Satuan Kewilayahan yang langsung berhubungan dengan Masyarakat.

Sementara itu, Bapak La Inta selaku warga mengatakan, masyarakat sangat senang dan antusias dengan adanya adek – adek dari mahasiswa UNM Makassar dan kehadiran TNI di Kelurahan Sidenreng, karena sangat membantu setiap kegiatan yang dilaksanakan di Kelurahan Sidenreng terutama dalam Kerja Bhakti.

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com