Sebaran.com, Sidrap — Keluarga besar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Sidrap, bahu-membahu membantu korban kebakaran yang menimpa warga di Walatedong, Kecamatan Watang Sidenreng. Bantuan ini merupakan hasil dari donasi yang terkumpul dari keluarga besar Disdikbud Sidrap dan telah diserahkan langsung kepada keluarga korban pada Senin, 8 April 2024.

Kepala Disdikbud Sidrap, Faizal Sehuddin, mengungkapkan bahwa kegiatan tali asih ini diprakarsai oleh para guru dan tenaga kependidikan yang dikoordinir oleh Korwil di setiap kecamatan di Sidrap. “Ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap sesama. Kami berharap bantuan ini dapat sedikit meringankan beban korban,” ujar Faizal.

Dalam peristiwa kebakaran yang terjadi, dua rumah beserta isinya, empat sepeda motor, satu mobil, dan satu traktor tangan hangus terbakar. Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, kerugian materil ditaksir mencapai Rp960 juta dan sepuluh orang harus mengungsi.

Salah satu korban kebakaran, Rais Kanna, mengungkapkan rasa syukurnya atas bantuan yang diberikan. “Kami sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Disdikbud Sidrap. Ini sangat membantu kami dalam menghadapi situasi sulit ini,” ungkap Rais, yang bersama empat anggota keluarganya menjadi korban dalam peristiwa ini.

Korban lainnya, Abdul Hasim, yang juga memiliki empat anggota keluarga dan Herman, pemilik mobil yang ikut terbakar, juga menyampaikan rasa terima kasihnya. Mereka berharap bantuan ini bisa menjadi awal dari pemulihan dan pembangunan kembali rumah dan kehidupan mereka yang telah terkena musibah.(*)

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com