Sebaran.com Sidrap – Dalam kegiatan pendampingan hanpangan(ketahanan pangan) terhadap para petani di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 01/Panca Lautang Serda Kamaruddin Membantu Petani merawat kebun Sayur berupa Timun di lahan samping rumah milik Larudi bertempat
di Desa Corawali Kecamatan Panca Lautan Kabupaten Sidrap. Jumat (01Maret 2024).

Guna memenuhi kebutuhan sehari-hari untuk warganya di desa binaanya, seorang Babinsa harus mampu mencarikan solusi dalam mengatasi kesulitan warganya, salah satunya dengan mendampingi serta mengarahkan berkebun meski dilahan yang sempit.

Dibutuhkan kerjasama antara Babinsa dan petani dalam bercocok tanam, salah satunya dengan perawatan tanaman seperti pengecekan dan membersihkan rumput di sekitar kebun sayuran.

Tujuan Babinsa melaksanakan pendampingan agar warga dapat mandiri sehingga mengurangi kebutuhan sehari-hari serta hasil panen yang nantinya dapat menunjang perekonomian petani.

Dengan turut membantu warga, salah satunya dalam bercocok tanam. Diharapkan bisa terus termotivasi dan selalu semangat serta rajin dalam mengolah lahan sehingga hasil panen meningkat dengan maksimal,” ungkap Babinsa.

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com