Sebaran.com, Enrekang – Bhabinkamtibmas Dan Personil Polsek Alla melaksanakan Kegiatan Jumat Curhat bersama Masyarakat di Sudu Kelurahan Buntu Sugi Kecamatan Alla Kabupaten Enrekang, pada Jumat pagi (09/02/2024). Guna mendengarkan berbagai informasi dan keluhan serta masukan dari masyarakat secara langsung, terkait masalah Pelayanan dan Tugas-tugas Kepolisian.

Kegiatan ini juga, semata-mata dilakukan untuk meningkatkan Pelayanan Polri terhadap masyarakat. Dan juga benar-benar menjadi Pelindung, Pengayom serta Pelayan bagi masyarakat,” terang Personil Polsek Alla.

“Kegiatan Jumat Curhat dilaksanakan dengan mendengarkan langsung curhatan dari masyarakat, kemudian menjadi bahan evaluasi dan ditindaklanjuti. Sehingga program Jumat Curhat sangat efektif untuk menyerap segala masukan dan keluhan masyarakat,” kata personil polsek alla.

Berbagai pembahasan di sampaikan oleh Bhabinkamtibmas yang salah satunya adalah peran bhabinkamtibmas dalam melakukan pembinaan masyarakat maupun pemuda-pemudi, negosisasi antar warga serta menjaga kondisi yang kondusif. Dan tentunya pentingnya partisipasi anak muda menggerakkan kegiatan desa yang bersifat positif maupun sikap tolong menolong serta tenggang rasa antar warga. Dalam menjelang pemilu diharapkan bijak dalam menggunakan media sosial menjelang Pilpres 2024.

ia pun juga menyampaikan pentingnya menjauhi narkoba, memberikan bekal ilmu agama yang kuat kepada anak-anak, dan mengarahkan mereka pada kegiatan positif. Kegiatan ini menjadi langkah nyata kepolisian dalam membangun sinergi dengan masyarakat jelang Pemilu 2024.( *)

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com