Sebaran.com, Soppeng — Patroli berskala besar yang melibatkan sinergitas TNI-Polri dan Pemerintah Kabupaten Soppeng telah dilaksanakan belum lama ini. Patroli ini dimulai dari pos lantas 700 Pos Lantas Watan Soppeng, dengan rute meliputi berbagai pemukiman, perkantoran, dan objek vital di wilayah Kecamatan Lalabata.

Patroli ini dipimpin oleh Kapolres Soppeng, AKBP DR. H. Muhammad Yusuf Usman, S.H, S.I.K, MT CIPA, yang didampingi Dandim 1423 Soppeng, Letkol Inf. Sigit Suhendro Hadi K. S.T., M.Tr (Han). Sebelum patroli dimulai, ada apel pengecekan personil yang dilakukan oleh Wakapolres Soppeng, Kompol H. Muhiddin Yunus, SH.

Menurut Kapolres Soppeng, AKBP H. Muhammad Yusuf Usman, tujuan dari patroli skala besar ini adalah untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat Soppeng menjelang pemilu serentak 2024 di wilayah Kabupaten Soppeng.

Patroli ini melibatkan pengecekan langsung ke tempat pelipatan surat suara Komisi Pemilihan Umum (KPU), serta melakukan pemantauan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukum Polres Soppeng.

“Patroli ini merupakan langkah antisipasi terhadap potensi masalah yang tidak diinginkan. Menjaga kamtibmas adalah tanggung jawab kita semua,” ujar mantan Kapolres Palopo ini.

Turut hadir dalam patroli ini adalah Wakapolres, Kompol H. Muhiddin Yunus, SH, PJU Kodim 1423, PJU Polres Soppeng, serta perwakilan dari Pemerintah Kabupaten Soppeng. Patroli ini menunjukkan komitmen kuat dari TNI-Polri dan Pemerintah Kabupaten Soppeng dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang pemilu serentak 2024. (*)

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com