Sebaran.com, SIDRAP — Danramil 1420-01/Panca Lautang Lettu Inf Jumadi bersama dengan jajarannya beserta masyarakat melakukan kerja bakti membersihkan saluran irigasi di Kelurahan Bilokka Kecamatan Panca Lautang Kabupaten Sidenreng Rappang, Senin (29/01/2024).

Danramil 1420-01/Panca Lautang Lettu Inf Jumadi mengatakan, karya bakti ini dilakukan menjelang turun sawah yang dillaksanakan bersama sama dengan masyarakat dan anggota kelompok tani.

Bakti TNI berupa karya bakti pembersihan saluran irigasi sebagai upaya untuk menjelang turun sawah atau musim tanam serta mencegah terjadinya banjir di wilayah yang sebentar lagi akan memasuki musim penghujan. Selain itu juga untuk mensukseskan program pemerintah dalam peningkatan ketahanan pangan, karena saluran irigasi mempunyai peranan penting dalam memenuhi kebutuhan air bagi lahan pertanian.

Ditempat terpisah Dandim 1420/Sidrap Letol Inf Andika Ari Prihantoro, S.E., M.I.Pol. menyampaikan, bahwa pembersihan saluran irigasi di lakukan guna memperlancar arus air, dan mencegah bahaya banjir, selain itu karya bakti juga dapat menumbuh kembangkan kembali jiwa gotong – royong di lingkungan masyarakat, karya bhakti semacam ini di harapakan tetap berlanjut, sehingga akan terjalin hubungan komunikasi yang baik antara anggota TNI, pemerintah kecamatan dan seluruh komponen masyarakat.(*)

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com