Jeneponto, Sebaran.com – Kapolres Jeneponto AKBP Widi Setiawan, S.I.K., M.I.K., memberikan dukungan penuh terhadap upaya peningkatan partisipasi pemilih di Kabupaten Jeneponto jelang Pilkada serentak 2024.

Hal ini disampaikannya saat menghadiri acara ‘Kemah Demokrasi’ yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jeneponto di Lokasi Agrowisata Bossolo, Kecamatan Rumbia, Jeneponto, Jumat malam (25/10/2024).

Kegiatan ‘Kemah Demokrasi’ ini merupakan inisiatif KPU Sulsel untuk meningkatkan partisipasi pemilih di setiap kabupaten/kota menjelang hari pencoblosan pada 27 November mendatang. Acara ini dihadiri oleh sejumlah organisasi kepemudaan (OKP) dan komunitas pencinta alam dan bonsai, dengan total peserta mencapai sekitar 300 orang.

Komisioner KPU Jeneponto bidang Kordiv Devisi Hukum, Ilham Hidayat, menyampaikan terima kasih atas kehadiran Kapolres Jeneponto dalam acara tersebut. Ia juga mengungkapkan bahwa KPU Jeneponto memiliki program untuk meningkatkan partisipasi pemilih dengan menargetkan kunjungan ke 1000 rumah warga.

Kapolres Jeneponto, AKBP Widi Setiawan, mengapresiasi kegiatan Kemah Demokrasi yang digelar KPU Jeneponto sebagai bentuk sosialisasi untuk meningkatkan partisipasi pemilih. Ia menekankan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan Pilkada Kabupaten Jeneponto yang aman, damai, dan sejuk.

“Berbeda pilihan itu indah, karena pilihan berbeda adalah keniscayaan,” ujar Kapolres. “Perbedaan itu adalah biasa, jadi siapapun yang memimpin Jeneponto saya yakin tujuannya sama, ingin membangun dan memajukan Jeneponto.”

Kapolres Jeneponto juga menegaskan bahwa salah satu kunci keberhasilan Pilkada Jeneponto adalah partisipasi masyarakat yang tinggi pada saat pencoblosan. “Oleh karena itu, saya mengajak dan mendorong partisipasi masyarakat,” sambungnya.

Acara Kemah Demokrasi ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya berpartisipasi dalam pesta demokrasi. Dengan partisipasi yang tinggi, diharapkan Pilkada Kabupaten Jeneponto 2024 dapat berjalan dengan aman, damai, dan menghasilkan pemimpin yang amanah dan berintegritas. (Aswin)

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com