Sidrap, Sebaran.com — Semangat kemanusiaan terus menyala di Sidrap! Cinta Sidrap Palestina (SCP), lembaga yang berdedikasi untuk membantu masyarakat Palestina, menyerahkan donasi bantuan kemanusiaan pada Jumat malam, 18 Oktober 2024.

Donasi yang terkumpul sebesar Rp 11.000.000 merupakan hasil penggalangan dana edisi ke-4 yang dilakukan SCP selama periode Agustus-Oktober.

“Terima kasih buat para donatur, teman-teman relawan yang masih tetap peduli dengan isu-isu yang ada di Palestina. Alhamdulillah malam ini kami menyalurkan hasil donasi ini,” ujar Ketua SCP, Ahmad Aswar Alimuddin, dengan semangat.

Bantuan yang dikumpulkan SCP disalurkan melalui lembaga INH (Indonesia for Palestine) dan diterima langsung oleh salah satu founder INH, Ustadz Muhammad Husain Gaza.

“Saya mengapresiasi gerakan teman-teman SCP yang sudah membuktikan komitmen dan konsistensinya dalam memberikan support terbaiknya dalam memperjuangkan kemerdekaan warga Palestina,” tutur Ustadz Husain Gaza.

Ia juga mengajak masyarakat Kabupaten Sidrap untuk tetap bergerak dan bersuara dalam gerakan mendukung kemerdekaan Palestina.

SCP bukan hanya fokus pada pengumpulan donasi kemanusiaan untuk Palestina, tetapi juga aktif dalam gerakan syiar edukasi peduli Palestina. Mereka juga berupaya melakukan seruan Boikot Produk Israel dimulai dari internal pengurus SCP itu sendiri.

“Kita harus bersatu dalam mendukung kemerdekaan Palestina. Gerakan ini bukan hanya tentang donasi, tetapi juga tentang kesadaran dan aksi nyata,” tegas Ahmad Aswar Alimuddin.

Semoga aksi kemanusiaan SCP ini bisa menginspirasi dan mengusik hati masyarakat Indonesia untuk terus mendukung perjuangan kemerdekaan Palestina.(*)

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com