KEPRI, Sebaran.com – Debat perdana calon kepala daerah Karimun akan digelar di Hotel Aston Karimun. Beragam persiapan telah dilakukan KPU Karimun untuk mematangkan kegiatan debat perdana calon Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada Karimun 2024 , termasuk petunjuk teknis, menentukan tim perumus materi dan pinalis. Jumat (18/10/2024).

Ketua KPU Kabupaten Karimun Mardanus mengatakan Tema debat perdana Pilkada 2024 mengangkat tema “Munuju Kabupaten Karimun Sejahtera, Maju, dan Berdaya Saing”.

Sedangkan sub temanya “Memajukan Masyarakat Karimun, menyelesaikan Permasalahan Daerah, dan Menyerasikan Pembangunan Daerah Kabupaten Karimun,dengan pembangunan Provinsi Kepri dan Nasional ”.ungkapnya.

Ia mengatakan debat perdana Cakada Karimun, Sabtu (19/10/2024) di Ballroom Hotel Aston Karimun. Acara mulai pukul 19.30 WIB. Temanya “Munuju Kabupaten Karimun Sejahtera, Maju, dan Berdaya Saing”,” ujarnya.

Ketua KPU Kabupaten Karimun Mardanus, kelima panelis berasal dari kalangan akademisi di Provinsi Kepri.

“Panelis diharapkan dapat memberikan pertanyaan yang tajam, berbobot, dan menyentuh isu-isu strategis,” ujar Mardanus, Jumat 19 Oktober 2024.

Sementara itu, Komisioner KPU Kabupaten Karimun Suhermita menyebutkan, ada 6 segmen di dalam debat perdana tersebut.

Segmen pertama, pembukaan dan pembacaan tata tertib, serta penyampaian visi-misi dan program.

Segmen kedua, pendalaman misi-visi dan program oleh moderator. Segmen ketiga, penajaman misi-visi dan program oleh moderator.

Kemudian segmen keempat dan kelima, tanya jawab dan sanggahan antar pasangan calon (paslon).

“Selanjutnya, ada segmen 5 dan segmen 6 penutup dan closing statmen,” tambah Komisioner KPU Kabupaten Karimun tersebut.

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com