Sidrap, Sebaran.com – Perkuat kemitraan menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang semakin dekat, Kapolres Sidrap AKBP Dr. Fantry Taherong, S.H., S.I.K., M.H. menggelar kegiatan “Ngopi Bareng” bersama para awak media yang tergabung dalam Ikatan Wartawan Online (IWO) di kafe Hadide Pangkajene, Kamis (17/10/2024). Malam

Acara yang berlangsung hangat tersebut dihadiri oleh Wakapolres Sidrap KOMPOL Ahmad Rosma, S.H., Ketua IWO Edy Basri, S.H., Sejumlah PJU, Para Kapolsek jajaran, media dari IWO, dimana suasana penuh keakraban terlihat selama diskusi berlangsung.

Kegiatan ini diadakan sebagai upaya untuk memperkuat kemitraan antara Polres Sidrap dan insan pers dalam menjaga kondusifitas dan transparansi informasi selama tahapan Pilkada berlangsung.

Kapolres Sidrap menyampaikan, media memiliki peran penting dalam memberikan informasi yang akurat dan edukatif kepada masyarakat. “Kami berharap rekan-rekan media dapat membantu menjaga situasi yang kondusif dengan menyajikan pemberitaan yang benar dan tidak provokatif,” ujarnya.

Selain membahas kesiapan pengamanan Pilkada, dalam kesempatan ini juga dibahas pentingnya kerjasama yang solid antara kepolisian dan media untuk menangkal berita hoaks yang dapat memecah belah masyarakat.

Ketua IWO Sidrap, Edy Basri, S.H. menyambut baik inisiatif dari Kapolres tersebut. Ia menegaskan komitmen media dalam memberikan informasi yang objektif dan mengedukasi masyarakat. “Kami dari IWO siap mendukung penuh tugas kepolisian dalam mengawal Pilkada yang aman dan damai,” katanya.

Kegiatan “Ngopi Bareng” ini berlangsung dalam suasana santai namun penuh keakraban. Dialog terbuka yang terjalin menjadi momentum penting dalam mempererat sinergi demi suksesnya Pilkada di Kabupaten Sidrap. (*)

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com