Sebaran.com — Suciati tak kuasa menahan tangisnya saat didatangi Calon Wali Kota Parepare Erna Rasyid Taufan. Warga Tonrangeng ini tak menyangka calon pemimpin idolanya berdiri tepat di depannya.

Momen itu terpotret saat pasangan Erat Bersalam blusukan di kawasan Tonrangeng. Dia menyapa warga di sepanjang jalan dan lorong. Termasuk di rumah ibu Suciati.

Saat bertemu Erna, Suciati tak segan langsung memberikan pelukan erat. Dia mendoakan Erna menjadi Wali Kota Parepare dan melanjutkan pembangunan yang diwariskan Taufan Pawe.

“Semoga kita naik ibu haji,” tuturnya dengan penuh haru.

Saking kagumnya, Suciati yang sudah tergolong lansia itu ingin mencium tangan Erna. Namun dengan penghormatan, Erna memilih untuk kembali memberikan pelukan erat.

Suciati menunjukkan stiker Mantan Walikota Parepare Taufan Pawe yang tertempel tapi di pintu rumahnya. Dia menyebut, setiap ada pemilihan selalu memilih Taufan Pawe.

“Sudah selalu bapak (Taufan Pawe) saya pilih. Sekarang istrinya lagi. Semoga naik (terpilih jadi Walikota). Karena bagus pembangunannya,” doanya.

Suciati yang tinggal seorang diri di rumahnya, juga selalu dapat bantuan. Baik dari pemerintah maupun dari TP.

“Karena pembangunannya bagus. Ada rumah sakit (Hasri Ainun Habibie) di belakang. Saya tinggal sendiri di sini, selalu ada bantuan. Alhamdulillah,” ungkapnya.

Suciati adalah potret ribuan warga Tonrangeng, yang ingin keberhasilan pembangunan ini dilanjutkan oleh Erat Bersalam. Kepada Erna dan Rahmat, mereka menyampaikan janji memilih nomor 4, Erat Bersalam.

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com