Sidrap, Sebaran.com – Dalam rangka mendukung terciptanya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang aman, damai, dan kondusif, Polres Sidrap mengawal kegiatan deklarasi damai yang dilaksanakan di Gedung Masyarakat Pangkajene, Jumat (20/09/24) malam.

Acara ini dihadiri oleh Pj Bupati Sidrap Dr. Ns. H. Basra, S.Kep, M. Kes, Kapolres sidrap diwakili oleh Wakapolres Sidrap KOMPOL Ahmad Rosma, SH, Dandim 1420 Sidrap LETKOL Inf Awaloeddin, SIP, Ketua KPU Sidrap Saharuddin, Ketua Panwaslu Kab Sidrap Muhardin, Para PJU Polres Sidrap, Para Kapolsek Jajaran Polres Sidrap, Para danramil Se-Kab Sidrap, Para Camat Se-Kab Sidrap, Para ketua PPK Se kab Sidrap, Para panwas Kec. Se-Kab Sidrap, Para LO pasangan Calon Bupati Sidrap serta para undangan.

Kapolres Sidrap, AKBP Dr. Fantry Taherong melalui Wakapolres KOMPOL Ahmad Rosma menyatakan bahwa deklarasi damai ini merupakan momentum penting untuk menyatukan komitmen seluruh pihak dalam mewujudkan Pilkada yang bersih dan beretika.

“Kami dari Polres Sidrap akan mengawal jalannya proses Pilkada agar tetap berjalan dengan aman, tertib dan sejuk, serta memberikan rasa nyaman bagi masyarakat,” tegas wakapolres.

Dalam acara ini, Forkopimda dan LO pasangan Calon melakukan penandatanganan deklarasi damai yang berisi kesepakatan untuk menjalani proses Pilkada dengan cara-cara yang santun, bebas dari hoaks, intimidasi, maupun politik uang. Selain itu Forkopimda Sidrap juga turut memberikan dukungan agar Pilkada berlangsung dengan penuh kesejukan.

Pengamanan selama deklarasi dilakukan oleh personel gabungan dari Polres Sidrap, Polsek Maritengngae dan Kodim setempat. Tak hanya pengamanan fisik, patroli cyber juga diintensifkan untuk memantau dan mencegah penyebaran informasi yang berpotensi memecah belah masyarakat.

“Polres Sidrap berkomitmen menjaga netralitas dan siap menindak segala bentuk pelanggaran hukum yang mungkin terjadi selama proses Pilkada berlangsung,” tutup Wakapolres. (*)

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com