SIDRAP, Sebaran.com — Antusiasme tinggi warga menyambut kedatangan tim Supervisi, Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan (SMEP) TP PKK Provinsi Sulsel di Kelurahan Empagae, Kecamatan Watang Sidenreng, Kabupaten Sidrap, Jumat (20/9/2024).

Dengan kompak dan penuh semangat, warga bersama kader PKK yang menunggu di sejumlah objek penilaian, menjawab dan memaparkan setiap pertanyaan dari tim.

Objek tersebut yakni Sekretariat TP PKK kecamatan, Pokja 1 (TPA Nur Amalia), Pokja 2 (Pojok Baca), Pokja 3 (Kampung Hatinya PKK) serta Pokja 4 (Rumah Gizi PKK).

Tim SMEP TP PKK Sulsel dipimpin Dr. Zulfitriany Dwiyanti Mustaka, S.P., M.P., (Sekretaris I). Ia datang bersama drg. Sukreni Abdullah, M.Kes. (Ketua Bidang II) dan Dr. Nurhayati Azis, SE., M.Si. (Ketua Pokja I).

Selanjutnya Dr. Sri Suro Adhawati, SE., M.Si. (Ketua Pokja III), dr. Andi Aulisyah Amal Natsir (anggota Pokja IV), dan Anggriani, ST., MT (Ketua Unit Pengelola Usaha).

Selama kunjungan, tim didampingi Penjabat Ketua TP PKK Sidrap, Hj. Hafni Basra, Ketua II, Andi Besse Bahari serta pengurus TP PKK Kabupaten Sidrap lainnya.

Tampak pula Camat Watang Sidenreng, H. Arnol Baramuli bersama jajarannya, Ketua TP PKK Kecamatan Watang Sidenreng, Hj. Kasmawati Arnol, para ketua TP PKK kecamatan se-Sidrap, dan ketua TP PKK desa/kelurahan se-Kecamatan Watang Sidenreng.

Tidak ketinggalan para tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat, serta OPD Pemkab Sidrap terkait.

Ditemui usai evaluasi, Zulfitriany menyebut SMEP merupakan agenda rutin tahunan dan digelar serentak di 38 provinsi di Indonesia.

“Yang kita lihat program-program pemberdayaan dan operasionalisasi 10 program pokok PKK sampai ke tingkat desa dan kelurahan,” ujarnya.

Ia selanjutnya mengungkap, beberapa pilot project yang dilaksanakan di Kabupaten Sidrap berjalan dengan baik.

“Kita sudah melihat beberapa pilot project yang dikerjakan masing-masing pokja yang ada di PKK, tentunya di bawah kepemimpinan ibu Ketua TP PKK Sidrap, semuanya sudah dioperasionalkan dengan baik,” puji Zulfitriany.

Ia selanjutnya berharap, dengan adanya kegiatan itu akan memberikan manfaat bagi masyarakat. Utamanya dalam peningkatan ekonomi dan kesehatan masyarakat.

Sementara Pj. Ketua TP PKK Sidrap mengapresiasi kunjungan dan intervensi langsung tim SMEP TP PKK Provinsi Sulawesi.

“Kami tidak sedikit mendapatkan bimbingan langsung terkait 10 program PKK. Semoga ini bisa berkesinambungan, Insya Allah,” tandas Hafni.

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com