Parepare, Sebaran.com — Suasana panas menyelimuti Lago’ta Cafe, Parepare, Rabu (18/9/2024).

Fatmawati Rusdi, bakal Calon Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, menyapa para milenial di talkshow “Generasi Inspirasi Milenial Kolaboraksi” yang diselenggarakan oleh Milenial Sulsel Andalan Hati Kota Parepare.

Sorak sorai gen-Z menyambut kedatangan Fatmawati Rusdi, menunjukkan antusiasme yang tinggi terhadap sosok perempuan yang dianggap inspiratif ini.

“Milenial Sulsel Kota Pare Pare! Andalan Hati!, Andalan Hati! Sulsel Maju. Hari ini kita kedatangan sosok perempuan yang menginspirasi di Sulawesi selatan.
Beliau masih muda dan sangat gembira jika bertemu langsung dengan milenial,” sambut Erwin, Ketua Milenial Sulsel Andalan Hati Kota Parepare.

Fatmawati Rusdi menekankan pentingnya peran aktif milenial dalam dunia politik.

“Perempuan harus berani speak up. Sudah tidak jaman perempuan urusan domestik saja. 3 milenial hebat sudah bisa menjadi barometer kemampuan perempuan berperan dalam politik. Kita sudah membuktikan kalau perempuan itu hebat. Sekarang jamannya milenial,” tegasnya.

Fatmawati Rusdi juga menjawab pertanyaan menarik dari para milenial tentang cara menguatkan mental gen Z, peran perempuan di sektor swasta dan publik, serta solusi permasalahan bagi UMKM di Kota Parepare.

“Perempuan merupakan madrasah pertama untuk anak. Pertama harus bahagia, lahir, batin, imun. Melahirkan masyarakat yang cerdas. Perempuan harus diperhitungkan, posisi menkeu seorang perempuan.

Perempuan jangan disandingkan dan dibanding-bandingkan. Berani bermimpi, komitmen, konsisten. Kita harus buat itu berulang. Kita sampai hari ini tidaklah instan. Harus penuh perjuangan untuk sampai pada apa yang sedang kita perjuangkan,” jelasnya.

Fatmawati Rusdi juga menjanjikan program yang akan dijalankan jika terpilih menjadi Wakil Gubernur Sulawesi Selatan.

“UMKM adalah wujud dari kemandirian masyarakat, khususnya milenial harus berperan dalam dunia usaha. Namun permasalahan tentunya datang mulai dari tidak adanya fasilitas untuk UMKM di ruang publik, tidak adanya izin dan kurangnya pemahaman milenial untuk terlibat dalam pentingnya dokumen perizinan dan sertifikasi halal.

Tentunya hal tersebut akan diperjuangkan. Semoga saya diberikan Rezeki terpilih menjadi wakil gubernur. InsyaAllah kami akan bersinergi untuk menjawab itu,” ujarnya.

Dari awal berjalannya acara sampai penutupan, kegiatan ini sangat ramai milenial. Pertanyaan yang dilontarkan oleh Milenial ini sangat menarik apalagi mendapatkan respons langsung dan positif dari Fatmawati Rusdi (*)

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com